Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liverpool Pasif di Bursa Transfer, Begini Dalih Arne Slot

Pelatih Liverpool Arne Slot menjawab keputusan timnya belum mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini.
Pelatih Liverpool, Arne Slot / Reuters-Jason Cairnduff
Pelatih Liverpool, Arne Slot / Reuters-Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Liverpool Arne Slot menjawab keputusan timnya belum mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas ini.

Liverpool sama sekali belum mendatangkan pemain baru ketika Liga Inggris musim 2024-2025 akan bergulir mulai akhir pekan ini.

The Reds menatap pekan perdana di Premier League setelah memetik kemenangan 4-1 atas Sevilla dalam laga pramusim terakhir di Stadion Anfield, Minggu (11/8/2024).

Pada laga uji coba sebelumnya, Liverpool ditahan imbang tanpa gol saat berjumpa Las Palmas.

Arne Slot mengatakan bahwa dirinya terus berambisi untuk memperkuat tim pada masa pramusim ini.

Suksesor Jurgen Klopp itu mengatakan bahwa kedatangan pemain baru masih sangat mungkin terjadi pada musim panas ini.

"Saya pikir sebagai klub seperti kami, kami selalu mencari cara apakah kami bisa memperkuat skuad. Namun tidak mudah memperkuat skuad jika melihat kedua pertandingan pramusim," ucap Arne Slot dilansir dari laman resmi klub, Senin (12/8/2024).

Seandainya tak mendatangkan pemain baru pun Slot menilai skuad Liverpool saat ini sudah cukup kuat.

Slot tak mau memaksakan merekrut pemain baru jika nantinya tak membawa dampak yang signifikan buat tim.

"Saya telah mengatakan berkali-kali sebelumnya bahwa saya mewarisi tim yang sangat kuat. Jika kami bisa dan jika kami pikir itu mungkin, kami akan memperkuat skuad. tutur Slot.

Liverpool dikabarkan menjalin komunikasi dengan gelandang bertahan Real Sociedad, Martin Zubimendi. Meski demikian kesepakatan transfer tersebut masih jauh dari selesai.

Slot, yang baru bergabung pada akhir musim lalu, masih mencari sosok yang tepat di skuad saat ini untuk mengisi posisi gelandang bertahan.

"Saya pikir kita kebanyakan melihat Wataru Endo di sana atau Ryan (Gravenberch). Di pertandingan sebelumnya bahkan Dominik (Szoboszlai) sedikit lebih turun. Saya baru satu minggu bekerja sama dengan beberapa pemain. Jadi, terkadang saya merasa, 'Oh, ini No. 6 (gelandang bertahan) yang terbaik' tetapi kombinasi dengan dua lainnya mungkin tidak berjalan dengan baik," katanya.

Di sisi lain kapten Liverpool Virgil van Dijk mengatakan The Reds perlu merekrut beberapa pemain berdasarkan berapa lama musim ini akan berlangsung.

Pasalnya, Liverpool akan tampil di banyak kompetisi setelah musim ini kembali bermain di Liga Champions.

"Saya pikir kami bekerja di belakang layar. Saya sepenuhnya yakin dan percaya pada klub, bahwa mereka akan melakukan hal yang benar untuk kami dan mendapatkan yang terbaik," ucap Van Dijk.

Liverpool akan memulai Liga Inggris musim 2024-2025 dengan bertandang ke markas Ipswich Town di Portman Road pada Sabtu (17/8/2024) pukul 18.30 WIB.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper