Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persebaya vs PSS Sleman: Kim Tidak Gentar dengan Kehadiran Bonek

PSS Sleman akan tandang ke markas Persebaya Surabaya di pekan perdana BRI Liga 1 2024/25 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (11/8/2024) malam.
Stadion Gelora Bung Tomo tempat pertandingan Persebaya vs PSS Sleman, Minggu 11 Agustus./Persebaya
Stadion Gelora Bung Tomo tempat pertandingan Persebaya vs PSS Sleman, Minggu 11 Agustus./Persebaya

Bisnis.com, JAKARTA - PSS Sleman akan tandang ke markas Persebaya Surabaya di pekan perdana BRI Liga 1 2024/25 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (11/8/2024) malam.

Kapten tim PSS, Kim Kurniawan mengaku tidak gentar dengan hadirnya ribuan suporter Persebaya di laga nanti.

“Laga perdana memang selalu sulit, tapi saya pikir skuat kita cukup pengalaman. Pemain asing sekarang ada delapan. Saya optimistis tim sudah bisa mengantisipasi situasi yang ada. Terpenting di menit-menit awal harus jalani laga dengan baik,” kata Kim Kurniawan.

Dia juga menuturkan optimismenya PSS akan memetik hasil positif di laga nanti meski Persebaya bukan lawan yang mudah. “Nikmati saja, bertanding dihadapan ribuan suporter Persebaya di stadion yang bagus mudah-mudahan juga menghadirkan aura positif untuk kita,” ucap Kim menambahkan.

Pemain kelahiran Jerman itu juga memberikan komentarnya tentang kekuatan tim lawan, khususnya mengenai para pemain tengah Persebaya yang menurutnya memiliki kualitas tinggi dan patut diwaspadai.

“Menurut saya ada beberapa pemain Persebaya yang perlu kami perhatikan. Contohnya sosok pemain tengah Persebaya yang baru dari Portugal, saya kurang tahu karena baru bergabung bersama tim,” lanjut Kim Kurniawan.

Mengenai sosok M. Rashid, Kim menjelaskan dia merupakan pemain asing yang sudah memiliki jam terbang di Liga Indonesia dengan sempat bermain di Persib Bandung. “Jadi, kami para pemain sudah mengetahui cara dia bermain kemudian bagaimana mengantisipasi pergerakannya,” katanya lagi.

Kim juga memberikan pandangannya tentang salah satu pemain kunci Persebaya, Francisco Rivera. Menurutnya, pemain asal Meksiko ini bisa menjadi ancaman bagi lini belakang skuat Super Elang Jawa.

“Rivera pada musim lalu bermain cemerlang di Madura United FC dan menjadi pemain penting dalam tim. Kami harus bisa mengontrol pergerakan Rivera agar tidak berbuat banyak dalam mengatur permainan Persebaya,” tegasnya.

Yang pasti, Kim Kurniawan menggarisbawahi PSS di laga lawan Persebaya nanti harus bisa mengembangkan permainan agar menjadi ancaman bagi Persebaya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Liga Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper