Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: Diwarnai Gol Kilat, Persebaya Jinakkan Elang Jawa

Berikut hasil Liga 1 2023-2024 pada laga Persebaya Surabaya vs PSS Sleman yang berakhir dengan skor 2-1.
Hasil Liga 1 Persebaya vs PSS yang berakhir dengan skor 2-1/Instagram Persebaya.
Hasil Liga 1 Persebaya vs PSS yang berakhir dengan skor 2-1/Instagram Persebaya.

Bisnis.com, JAKARTA - Persebaya Surabaya memetik kemenangan atas PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 2023-2024.

Persebaya Surabaya menang 2-1 atas PSS Sleman dalam pekan ke-27 Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (3/3/2024).

Dua gol Persebaya dibukukan oleh Muhammad Iqbal (1') dan Bruno Moreira (30'-pen). PSS hanya mampu membalas 1 gol lewat Esteban Vizcarra pada menit ke-47.

Laga baru berjalan 13 detik, Persebaya langsung unggul berkat gol Muhammad Iqbal.

Diawali tendangan kencang Robson Duarte yang dihalau bek PSS, bola langsung disambar Iqbal dengan sepakan keras yang tak mampu diselamatkan kiper PSS, Anthony Pintus.

PSS yang tertinggal 1 gol coba membalas. Peluang sempat didapatkan Hokky Caraka, namun tembakannya masih dapat ditepis kiper Persebaya, Andhika Ramadhani.

Justru Persebaya yang kemudian mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-30.

Pinthus menjatuhkan Paulo Henrique di kotak terlarang. Bruno yang maju sebagai eksekutor penalti sukses melaksanakan tugasnya. Bajul Ijo memimpin 2-0.

Di sisa babak pertama PSS sempat mendapat beberapa peluang melalui Hokky Caraka dan Ajak Riak. Namun hingga peluit babak pertama berbunyi skor tak berubah.

Pada babak kedua Elang Jawa mendapat gol yang mereka kejar. Vizcarra melepas tembakan ke sudut gawang yang tak terjangkau Andhika pada menit ke-47.

Hingga laga usai, skor 2-1 untuk keunggulan Persebaya tak berubah. Anak asuh Paul Munster itu pun mencatatkan 5 laga tak terkalahkan, dengan 2 di antaranya bisa dimenangi.

Kini Bajul Ijo naik ke posisi 9 dengan 35 poin, melewati PSM Makassar dan Barito Putera yang ada di posisi 10 dan 11 dengan 34 poin.

Sebaliknya bagi PSS, kekalahan ini makin mendekatkan mereka ke zona degradasi. Tim besutan Risto Vidakovic itu ada di posisi ke-14 dengan 31 poin, berjarak 3 angka dari Persita Tangerang di posisi ke-16 alias batas zona degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper