Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1 Indonesia: Bekuk Persikabo, Arema Catatkan Tiga Kemenangan Beruntun

Arema mencatatkan tiga kemenangan beruntun pada kompetisi Liga 1 Indonesia seusai menekuk Persikabo 1973 dengan skor 1-0 pada pekan ke-27, Jumat (1/3/2024).
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA
Ilustrasi-Sepak Bola/PFSA

Bisnis.com, JAKARTA - Arema FC mencatatkan tiga kemenangan beruntun pada kompetisi Liga 1 Indonesia seusai menekuk Persikabo 1973 dengan skor 1-0 pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (1/3/2024). 

Kemenangan Singo Edan pada pertandingan ini hadir berkat gol semata wayang Charles Lokolingoy pada awal babak kedua, demikian catatan Liga Indonesia.

Hasil ini juga membuat Arema FC keluar dari zona degradasi klasemen sementara Liga 1 Indonesia menempati posisi ke-15 dengan torehan 30 poin dari 27 laga, sementara Persikabo 1973 masih tertahan di peringkat 17 dengan 17 poin.

Secara statistik Arema FC mendominasi jalannya laga dan unggul dalam penguasaan bola dengan mencatatkan 53 persen serta melepaskan total 11 tendangan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Pada babak pertama Arema mendapatkan peluang terlebih dahulu lewat tendangan mendatar Johan Alfarizie, namun bola dapat diamankam kiper Persikabo Husna Al Malik.

Persikabo berbalik memberikan ancaman lewat tendangan keras Kemaluddin, akan tetapi upayanya tersebut masih menyamping dari gawang Arema.

Selanjutnya kedua tim saling melakukan jual beli serangan, namun hingga babak pertama selesai, skor 0-0 untuk Persikabo dan Arema tetap bertahan.

Memasuki babak kedua Arema sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit 48 setelah umpan silang Alfarizie dapat disambut sundulan mematikan Charles Lokolingoy yang membobol gawang dari Persikabo sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Arema memiliki peluang untuk menambah keunggulan lewat tendangan keras Ahmad Maulana, akan tetapi dapat dihalau oleh Husna Al Malik.

Pada waktu tambahan babak kedua, Arema mendapatkan peluang emas untuk menggenapkan keunggulan setelah Ginanjar Wahyu tinggal berhadapan dengan Husna Al Malik, namun tendangannya masih terlalu lemah sehingga dapat diamankan. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan selesai.

Selanjutnya Arema FC akan menjamu Bhayangkara FC pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia, Rabu (6/3), sedangkan Persikabo 1973 menjamu Dewa United, sehari setelahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper