Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persib Optimistis Angkat Trofi Juara Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan

Persib Bandung optimistis dengan peluang mereka menjadi juara Liga 1 2023-2024 meski harus bermain di markas Madura United, Stadion Gelora Bangkalan.
Final Liga 1 2023-2024 Persib Bandung vs Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024) / Liga Indonesia Baru.
Final Liga 1 2023-2024 Persib Bandung vs Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024) / Liga Indonesia Baru.

Bisnis.com, BANDUNG - Persib Bandung optimistis dengan peluang mereka menjadi juara Liga 1 2023-2024 meski harus bermain di markas Madura United, Stadion Gelora Bangkalan.

Tim Pelatih Persib Bandung mengaku sudah memperbaiki kesalahan pemainnya saat menghadapi Madura United di leg pertama final Championsip Series Liga 1 2023-2024, Minggu (26/5/2024).

Asisten pelatih Persib, Yaya Sunarya memastikan bahwa meskipun telah unggul agregat 3 gol dari tim berjuluk Laskar Sape Kerrab tersebut, pihaknya tetap mempersiapkan strategi terbaik untuk mengunci status juara Liga 1 2023-2024.

"Insya Allah dengan hasil kemarin kami menatap lebih positif. Setelah evaluasi, kami punya gambaran apa yang harus diperbaiki dan apa yang harus dilakukan," kata Yaya.

Meski begitu, ia menyebut semua pemain siap tampil menghadapi Madura United pada pertandingan leg kedua final Liga 1 2023-2024 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (31/5/2024).

Yaya mengatakan, berbekal keunggulan 3-0 pada leg pertama, Persib menatap leg kedua dengan penuh keyakinan. Apalagi, tim pelatih pun sudah melakukan evaluasi agar performa di leg kedua bisa lebih baik.

Pelatih berlisensi A AFC ini mengatakan Persib akan tetap tampil normal dan mengincar kemenangan. 

"Coach [Bojan Hodak] sudah sampaikan pada pemain, kami akan bermain normal dan tentunya ada pesan khusus dari Coach sebagai motivasi kami harus mencetak gol di sana,” pungkasnya.

Sementara itu penjaga gawang Persib, Kevin Ray Mendoza mengaku dirinya tetap mengantisipasi berbagai kemungkinan yang terjadi, termasuk babak tambahan dan bahkan adu tendangan penalti jika Madura United bisa mencetak tiga gol tanpa balas.

Meski percaya diri dengan kemampuan timnya, Kevin menyatakan siap menghadapi kemungkinan tersebut pada pertandingan leg kedua babak final.

Meski begitu, ia mengaku kemungkinan tersebut tidak mengganggu fokus tim untuk mengunci titel juara liga. Dia cukup percaya bahwa Persib bisa menyelesaikan pertandingan di waktu normal dengan mempertahankan atau bahkan menambah keunggulan agregat 3-0 pada leg pertama.

"Saya tidak terlalu memikirkan tentang perpanjangan waktu. Saya percaya diri dengan tim dan saya pikir kami akan mencetak beberapa gol. Bisa saja mungkin kami akan babak penalti, tapi kita tunggu dan lihat. Saya pikir kami akan menang," kata penjaga gawang berpaspor Filipina tersebut.

Dia mengakui, memang bukan perkara mudah untuk kembali mengalahkan Madura United. Tapi, timnya telah sepakat untuk bekerja keras saat menyerang maupun bertahan.  

"Kami harus benar-benar solid dalam pertahanan maupun penyerangan. Saya yakin tim kami akan melakukannya," pungkasnya.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dea Andriyawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper