Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fantastis, MotoGP Prancis 2024 Pecahkan Rekor Penonton Terbanyak Sepanjang Masa

MotoGP Prancis 2024 mengukir prestasi dan menorehkan rekor jumlah penonton terbanyak sepanjang masa.
MotoGP Prancis 2024 pecahkan rekor penonton terbanyak sepanjang masa / MotoGP
MotoGP Prancis 2024 pecahkan rekor penonton terbanyak sepanjang masa / MotoGP

Bisnis.com, JAKARTA - MotoGP Prancis 2024 mengukir prestasi dan menorehkan rekor jumlah penonton terbanyak sepanjang masa.

MotoGP Prancis 2024 digelar di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada Minggu (14/5/2024).

Grand Prix Prancis resmi memecahkan rekor sebagai seri MotoGP yang paling banyak dihadiri penonton sepanjang masa.

Dilansir dari laman resmi MotoGP, Selasa (14/5/2024), total ada 297.471 penonton hadir langsung untuk menyaksikan aksi adu cepat di Sirkuit Le Mans.

"Suasana di Le Mans sangat melegenda dan memiliki alasan yang bagus. Sorak sorai penonton yang luar biasa adalah salah satu ekspresi paling murni dari semangat olahraga di dunia dan merupakan suatu kehormatan untuk mendengarnya langsung," kata CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta.

Rekor sebelumnya juga diukir di MotoGP Prancis. Pada 2023, sebanyak 278.805 penonton menghadiri balapan untuk merayakan Grand Prix ke-1.000.

Menurut Ezpeleta, Le Mans kini menjadi tolok ukur baru karena MotoGP terus mencatat tingkat pertumbuhan penonton yang mengesankan.

Jumlah penonton tertinggi itu juga diimbangi dengan aksi luar biasa para pembalap di lintasan.

"Setelah Le Mans mencetak rekor jumlah penonton baru sepanjang masa musim lalu, tolok ukurnya tinggi, tapi MotoGP Prancis 2024 berhasil (membuat rekor baru). Hampir 300.000 orang di akhir pekan sungguh luar biasa," tutur Ezpeleta.

Ia menambahkan, penampilan seperti ini merupakan ekspektasi yang selalu diinginkan oleh tim penyelenggara MotoGP.

Perpaduan balapan intens di trek, diiringi dengan rangkaian aktivitas dan hiburan menjadi hal yang istimewa bagi para penggemar untuk menghabiskan akhir pekan di sirkuit-sirkuit ikonik dunia, termasuk Le Mans.

"Mereka masih muda dan beragam, mencerminkan kekuatan MotoGP untuk berinteraksi dengan khalayak luas dan menciptakan koneksi yang kuat," ucap dia.

Ezpelata mengapresiasi kesiapan Sirkuit Le Mans dan publik Prancis yang terus menjadikan MotoGP sebagai olahraga yang begitu spesial setiap musimnya.

"Terima kasih, Le Mans, karena telah berbagi semangat luar biasa Anda dengan kami saat kami terus mengukir sejarah. Merupakan kebahagiaan bagi kami untuk berbagi panggung dengan Anda dalam olahraga paling menarik di dunia ini," ujar dia.

MotoGP Prancis dimenangi oleh pembalap Pramac Racing Jorge Martin. Marc Marquez (Gresini Racing) yang start dari P13 merebut podium kedua, diikuti Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) di posisi ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper