Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Tottenham vs Man City, 15 Mei: Susunan Pemain, H2H, Klasemen

Pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester City, Rabu (15/5/2024) dini hari dalam lanjutan Premier League bakal menentukan nasib banyak tim di Liga Inggris.
Striker Manchester City, Erling Haaland bakal memimpin timnya melawan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris. Prediksi Skor Tottenham vs Man City, 15 Mei: Susunan Pemain, H2H, Klasemen./Reuters
Striker Manchester City, Erling Haaland bakal memimpin timnya melawan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris. Prediksi Skor Tottenham vs Man City, 15 Mei: Susunan Pemain, H2H, Klasemen./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester City pada Rabu (15/5/2024) dini hari nanti dalam lanjutan Premier League di Tottenham Stadium bakal menentukan nasib banyak tim di Liga Inggris.

Laga Spurs vs Man City akan menentukan siapa yang menjadi juara musim ini dan kandidat enam tim mengikuti kompetisi-kompetisi level Eropa musim depan.

Laga ini juga merupakan perang batin yang hebat bagi Tottenham, dan bagian dari proyek penebusan dosa akibat gagal menjuarai lagi Liga Champions, bagi Manchester City.

Bagaimana tidak bisa disebut perang batin, karena jika Spurs mengalahkan The Citizen, maka itu sama artinya mereka melapangkan jalan seteru mereka sesama tim London utara, Arsenal, ke tangga juara Liga Premier musim ini.

Terutama bagi sebagian besar pendukung Spurs, menyaksikan Arsenal mengangkat kembali trofi liga utama setelah 20 tahun tak bisa mengalaminya, adalah aib besar dan hal yang amat menyakitkan.

Fakta Spurs tak pernah bisa menjuarai Liga Premier Inggris sejak terakhir kali mereka lakukan pada 1961 ketika masih bernama Divisi Satu, dan fakta tak pernah lagi mengangkat trofi apa pun sejak merebut Piala Liga pada 2008, membuat rasa sakit itu semakin pedih dirasakan pendukung-pendukung setia Tottenham Hostpur.

Namun demikian, jika mereka kalah dari Man City esok dini hari nanti itu, maka Spurs bakal kehilangan tempat di Liga Champions.

Kalah dari City akan membuat mereka membiarkan Aston Villa memastikan diri lolos ke Liga Champions tanpa harus menunggu pertandingan terakhir liga musim ini yang digelar serentak Minggu 19 Mei, pukul 10 malam WIB.

Bukan hanya itu, kalah juga mengartikan mereka memberi jalan kepada Newcastle United dan Chelsea menyalip mereka dalam berebut tiket tampil di Liga Europa musim depan.

Sehari setelah pertandingan Spurs melawan City, Newcastle akan menantang Manchester United di Old Trafford, sedangkan Chelsea akan dijamu Brighton di Falmer Stadium.

Jika Spurs kalah, tapi Newcastle dan Chelsea menang, maka Spurs akan berselisih tiga poin dengan kedua klub itu.

Situasi seperti itu amat berisiko bagi Spurs walau dalam pertandingan terakhir melawan Sheffield United yang sudah terdegradasi, mereka tak memiliki alasan untuk kalah. Kalau pun hasil seri yang didapatkan dari kandang Sheffield, Spurs tetap menggenggam kartu pas Liga Europa.

Oleh karena itu, mengingat tim yang dihadapi Spurs dalam laga terakhir adalah Sheffield, maka skenario bakal disalip Newcastle dan Chelsea mungkin tak menghantui pikiran Son Heung-min dan kawan-kawan.

Sebaliknya, Spurs cuma dihadapkan kepada dua bayangan yang mengerikan di mata mereka, yakni harus menyaksikan lebih dini Villa menggenggam tiket Liga Champions jika mereka dikalahkan oleh Manchester City, dan menyaksikan dengan hati masygul Arsenal dimahkotai tiara juara Liga Inggris, jika mereka mengalahkan City.

Kutukan Stadion Tottenham

Perang batin yang menyelimuti Tottenham ini bisa sangat menguntungkan Manchester City yang sejak disingkirkan Real Madrid dalam perempatfinal Liga Champions pada 10 April, memenangkan lima pertandingan dalam semua kompetisi, dengan hanya kebobolan satu kali dan memasukkan 16 gol.

Yang menjadi persoalan adalah catatan City di kandang Spurs di Stadion Tottenham Hotspur, tidak bagus sejak musim 2018/2019.

Dalam enam lawatan terakhir ke kandang Spurs itu, City hanya bisa memenangkan satu pertandingan. Lima pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

Tak hanya itu, dalam empat lawatan terakhir ke di Stadion Tottenham Hotspur, tim asuhan Pep Guardiola tak pernah bisa membobol gawang Spurs, walau total melepaskan 74 tembakan.

Musim ini, Tottenham menjadi salah satu dari segelintir tim yang tak bisa dikalahkan oleh Manchester City.

Kedua tim bermain seri 3-3 dalam pertemuan pertama kompetisi liga musim ini pada 3 Desember 2023.

Namun demikian City pernah menggebuk Spurs di kandangnya itu. Tapi itu terjadi dalam ajan Piala FA.

Saat itu, dalam laga babak keempat Piala FA yang dilangsungkan pada 24 Januari 2024, Nathan Ake memastikan kemenangan 1-0 City atas Spurs setelah melepaskan 18 tembakan ke gawang Spurs yang dijaga Guglielmo Vicario.

Jadi, Kevin de Bruyne cs sebenarnya memanggul misi berat saat mereka bertandang ke London utara.

Mereka bukan saja harus memenangkan laga ini, tapi juga memanggul misi meruntuhkan statistik buruk di sana dalam enam tahun terakhir.

Hasil seri akan memperberat langkah mereka dalam pertandingan terakhir saat menjamu West Ham United. Jika seri yang didapatkan dari London utara, maka City harus menjebol gawang West Ham sebanyak-banyaknya.

Ini karena City saat ini kalah selisih gol dari tim asuhan Mikel Arteta.

Tak heran, dalam jumpa pers sebelum pertandingan Spurs versus City, pelatih Pep Guardiola menegaskan misi The Cirtizens di kandang Spurs adalah menang. Tidak ada opsi selain itu.

Klasemen Liga Inggris:

# Team MP P
1 37 86
2 36 85
3 37 79
4 37 68
5 36 63
6 36 57
7 36 57
8 36 54
9 37 52
10 36 48
11 37 48
12 37 46
13 37 46
14 37 44
15 37 40
16 37 39
17 37 29
18 37 26
19 37 24
20 37 16

Head to Head Tottenham vs Manchester City:

Sunday 03 December 2023
Etihad Stadium, Manchester
Man City 3-3 Spurs

Sunday 05 February 2023
Tottenham Hotspur Stadium, London
Spurs 1-0 Man City

Thursday 19 January 2023
Etihad Stadium, Manchester
Man City 4-2 Spurs

Saturday 19 February 2022
Etihad Stadium, Manchester
Man City 2-3 Spurs

Sunday 15 August 2021
Tottenham Hotspur Stadium, London
Spurs 1-0 Man City

Prediksi Susunan Pemain Tottenham vs Manchester City

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Guglielmo Vicario; Pedro Porro, Cristian Romero, Radu Dragusin, Micky van de Ven; Pape Sarr, Rodrigo Bentancur; Dejan Kulusevski, James Maddison; Brennan Johnson; Son Heun-min.

Pelatih: Ange Postecoglou

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Manuel Akanji, Josko Gvardiol; Rodri, Mateo Kovacic; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Phil Foden; Erling Haaland.

Pelatih: Pep Guardiola

Lima Laga Tottenham:

13/04/24 Newcastle United 4-0 Tottenham Hotspur
28/04/24 Tottenham Hotspur 2-3 Arsenal
03/05/24 Chelsea 2-0 Tottenham Hotspur
05/05/24 Liverpool 4-2 Tottenham Hotspur
11/05/24 Tottenham Hotspur 2-1 Burnley

Lima Laga Manchester City

20/04/24 Manchester City 1-0 Chelsea
26/04/24 Brighton & Hove Albion 0-4 Manchester City
28/04/24 Nottingham Forest 0-2 Manchester City
04/05/24 Manchester City 5-1 Wolverhampton Wanderers
11/05/24 Fulham 0-4 Manchester City

Prediksi Skor Tottenham vs Manchester City, 15 Mei:

Skor Tottenham vs Manchester City 1-3

Skor Tottenham vs Manchester City 1-1

Skor Tottenham vs Manchester City 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper