Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bruno Fernandes Akhirnya Rasakan Cedera Pertama dalam Kariernya

Kapten Manchester United Bruno Fernandes mengalami cedera untuk pertama kali sepanjang kariernya selama 12 tahun.
Kapten Manchester United Bruno Fernandes berselebrasi bersama rekan setimnya / Reuters-Molly Darlington.
Kapten Manchester United Bruno Fernandes berselebrasi bersama rekan setimnya / Reuters-Molly Darlington.

Bisnis.com, JAKARTA - Kapten Manchester United Bruno Fernandes mengalami cedera untuk pertama kali sepanjang kariernya.

Bruno Fernandes absen ketika Manchester United kalah 0-4 dari Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Selhurst Park, Selasa (7/5/2024) dini hari.

Dilansir dari ESPN, cedera yang diderita Fernandes dirahasiakan oleh pihak klub jelang laga kontra Crystal Palace.

Yang menarik, ini adalah cedera pertama Bruno Fernandes semenjak dia menjalani karier pesepakbola profesional 12 tahun silam.

Fernandes yang memulai karier dari klub Novara, Udinese, Sampdoria, Sporting CP, hingga Manchester United itu tak pernah sekali pun mengalami cedera.

Pemain asal Portuhal yang sudah menjalani 230 laga bersama Manchester United itu juga pernah absen dalam satu pertandingan karena sakit, yaitu saat Setan Merah menang 3-2 atas Tottenham Hotspur pada 2022.

Absennya Fernandes dan ditambah cederanya Scott McTominay, membuat United mencatat 64 kasus pemain cedera atau sakit yang menyebabkan pemain absen dalam satu laga di musim ini.

Dengan absennya McTominay dan Fernandes, Erik ten Hag memilih Mason Mount dan Christian Eriksen sebagai gelandang.

Namun di sisi pertahanan, Raphael Varane, Lisandro Martínez, Victor Lindelof, dan Luke Shaw yang juga belum kembali karena masih berkutat dengan cederanya membuat pertahanan Manchester United babak belur dirusak Crystal Palace.

The Eagles membelah lini belakang United sepanjang laga dalam upaya mereka meraih tiga poin dengan mudah, sekaligus memberi United kekalahan ke-13 di Liga Inggris musim ini.

United saat ini berada di peringkat delapan klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 54 poin dari 35 pertandingan yang sudah dijalani.

The Red Devils memiliki poin yang sama dengan Chelsea di peringkat tujuh dan tertinggal 2 poin dari Newcastle United dalam upaya mendapatkan tempat di Liga Konferensi Europa, atau kasta ketiga kompetisi antarklub Eropa.

Hasil buruk di markas Crystal Palace ini juga merupakan rekor terburuk klub sepanjang era Liga Premier Inggris yaitu 13 kekalahan dalam satu musim.

Rekor itu bahkan masih bisa lebih buruk lagi mengingat Manchester United masih menyisakan 3 pertandingan lagi pada musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper