Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ucapan Perpisahan Mengharukan dari Gia untuk Megawati dan Red Sparks

Pemain asing Red Sparks Giovanna Milana alias Gia mengunggah ucapan spesial kepada pemain asal Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, sahabatnya di Red Sparks.
Megawati Hangestri Pertiwi dan Giovanna Milana (Gia) saat membela Red Sparks / Instagram @gia__day
Megawati Hangestri Pertiwi dan Giovanna Milana (Gia) saat membela Red Sparks / Instagram @gia__day

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain asing Red Sparks Giovanna Milana alias Gia mengunggah ucapan spesial kepada pemain asal Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi yang sama-sama berjuang di Liga Voli Korea Selatan.

Megawati dan Gia bahu membahu membawa Red Sparks tampil apik di Liga Voli Korea Selatan alias V-League 2023-2024.

Untuk kali pertama dalam 7 tahun terakhir, bersama Megawati dan Gia, Red Sparks mampu menembus babak playoff.

Sayangnya, langkah Red Sparks terhenti di semifinal playoff usai kalah 1-2 dari Pink Spiders.

Meski tidak menjadi juara, Gia menyebut bahwa Megawati memberinya kesan yang spesial di Red Sparks.

Pemain asal Amerika Serikat itu pun mendedikasikan unggahan di akun Instagram pribadinya untuk memberi penghormatan kepada Megawati.

"Untuk Mega. Saya selalu mengatakan pada diri saya sendiri untuk sedikit memberi jeda dan menunggu sebelum menulis ini karena tiap kali saya mulai menulis, saya akan mulai menangis. Namun baiklah, ini dia. Tuhan tidak akan bisa menempatkan sosok yang lebih sempurna di sisi saya untuk perjalanan seperti ini," tulis Gia dalam unggahannya.

Gia menambahkan, dirinya dan Mega datang dari negara dengan kultur bola voli yang lebih santai dibandingkan di Korea Selatan.

"Seiring kami mulai berlatih, saya tahu bahwa saya harus banyak berlatih dan berkembang, baik mental maupun fisik. Saya sangat tertekan setiap hari dan sering memikirkan segalanya secara berlebihan dan meragukan diri saya sendiri untuk bisa bertahan menjalani musim," tutur Gia.

"Namun dirimu.. Kamu selalu bisa tersenyum dan tertawa di setiap situasi. Kamu juga merasa lelah seperti saya dan kita sering berbagi perasaan kita bersama-sama. Namun kami selalu bisa bersikap tenang dan melihatnya sebagai hal yang harus dijalani satu per satu," kata dia.

Gia juga menuturkan alasan dirinya amat mengagumi Megawati yang baru ia kenal awal musim ini.

Menurutnya, Megawati adalah sosok dengan keyakinan kuat dan cinta yang besar terhadap kehidupan.

"Kamu luar biasa hangat terhadap semua orang yang ada di sekitarmu, tak peduli bahasa apapun yang mereka gunakan. Saya sempat terkejut ketika saya tiba dan melihatmu ada di tengah-tengah para gadis-gadis Korea, tertawa dan berbicara pada mereka seolah kamu juga berbahasa Korea," tulis Gia.

"Saya akan selalu mengenang ungkapan-ungkapan kita bersama seperti 'Ewwwwrrr', 'Apa-apaan ini', dan 'Sial'. Dan kita selalu jadi orang terakhir yang makan di kafetaria, tertawa terbahak-bahak terhadap hal-hal bodoh yang kita bicarakan," ucapnya.

Gia mengatakan dirinya enggan mengucapkan selamat tinggal kepada Megawati melalui "surat" tersebut.

Ucapan ini, lanjut Gia, adalah bentuk terima kasihnya kepada Megawati yang telah menjadi sahabat terbaik di Red Sparks.

"Ini sebuah bentuk ucapan terima kasih di hadapan dunia karena kamu telah menjadi dirimu apa adanya dan selalu ada di sisi saya seiring perjuangan yang kita lalu bersama-sama musim ini, saling bergandengan tangan. Saya tak tahu bagaimana saya bisa melakukan ini tanpa dirimu. Aku mencintaimu saudariku. Sampai jumpa lagi," kata pemain 25 tahun itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper