Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Persib vs Bhayangkara, The Guardian Jalani Laga Hidup Mati

Bhayangkara FC akan lakoni laga hidup mati lawan Persib pada malam ini, Kamis (28/3/2024)
Pemain Persib, Marc Klok/Liga Indonesia
Pemain Persib, Marc Klok/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Bhayangkara Presisi Indonesia FC akan bertandang kandang dari Persib Bandung pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (28/3/2024) malam.

Kontra Maung Bandung, The Guardian seakan menlakoni laga hidup mati untuk bertahan di kompetisi tertinggi Indonesia.

Pasalnya, klub yang berkandang di Stadion PTIK ini baru mengoleksi 19 angka dari 29 laga, Bhayangkara terpaut 12 poin dari tiga tim di atas seperti Arema FC, PSS Sleman, Persita Tangerang yang sama-sama telah mengumpulkan 31 angka.

Adapun, kabar yang beredar, Persib kemungkinan tidak bisa memainkan beberapa pemain inti mereka. Mendengar kabar tersebut, pelatih sementara Bhayangkara, Emral Abus, tidak melihat itu sebagai sebuah keuntungan bagi The Guardian.

Alasannya adalah, Maung Bandung adalah satu satu klub dengan kedalaman skuat yang sangat baik.

“Antara pemain inti dengan pemain cadangan punya kualitas yang hampir merata. Mudahan-mudahan mereka menganggap enteng Bhayangkara dan hal itu bisa kami jadikan sebagai kesempatan. Jadi tidak ada yang tidak mungkin untuk pertandingan besok [hari ini],” papar Emral.

Keyakinan untuk bisa membawa pulang angka maksimal juga disampaikan striker Bhayangkara, Dendy Sulystiawan.

Dirinya mengatakan bahwa semua pemain yang berada di skud Bhayangkara memiliki komitmen untuk membabat seluruh pertandingan di sisa laga dengan kemenangan.

“Saat bertemu Persib yang menjadi salah satu klub kuat di Liga 1 musim ini menjadi motivasi kami untuk bisa memenangkan pertandingan besok,” ujar Dendy.

Diberitakan sebelumnya, Persib tengah dalam keadaan pincang karena berpotensi kehilangan banyak pemain dalam pertandingan melawan Bhayangkara.

Selain Dedi Kusnandar dan Marc Klok yang terkena larangan bertanding akibat hukuman akumulasi kartu kuning dan merah, sejumlah pemain Persib lainnya diragukan tampil dengan alasan berbeda.

Penjaga gawang Kevin Mendoza baru sampai di Indonesia di hari pertandingan setelah membela Tim Nasional Filipina. Begitu juga dengan Edo Febriansah dan Rachmat Irianto yang baru pulang bersama Tim Nasional Indonesia pada Rabu, 27 Maret 2025.

Pelatih Persib Bojan Hodak mengaku masih akan memantau kondisi Rian, sapaan Rachmat Irianto, dan Edo. Keduanya kemungkomam absen karena kelelahan setelah perjalanan dari Vietnam.

"Besok akan menjadi pertandingan yang sulit karena kehilangan beberapa pemain. Baru dalam perjalanan kembali, Edo dan Irianto baru tiba hari ini dan akan dilihat di latihan bagaimana kondisinya," kata Bojan dalam situs resmi Persib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper