Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil All England 2024, Ginting sebagai Runner Up: Di Luar Ekspektasi

Ginting memberikan selamat kepada Jojo, ungkap hasil permainan All Indonesian Final di All England 2024 di luar ekspektasi.
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting/Badminton Ina
Tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting/Badminton Ina

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Final All England 2024 untuk tunggal putra berhasil diraih oleh Jonatan Christie sebagai pemenang.

Jojo berhasil keluar menjadi juara seusai mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting pada Minggu (17/3/2024).

Ia menang atas Ginting dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-14 dalam waktu 54 menit.

Pada final tersebut, Ginting sempat meminta pertolongan medis setelah jari manis dan kelingking tangan kanannya mengalami luka.

Hal tersebut akhirnya menjadi momen Jojo untuk meraih poin hingga bisa memimpin permainan.

Jonatan pun mengaku tidak pernah menyangka untuk bisa menjadi juara di All England. Mengingat, hasil itu juga merupakan gelar Super 1000 pertamanya.

“Yang berharga, saya dan Anthony (Ginting), tim tunggal putra akhirnya kami bisa mengulang sejarah 30 tahun lalu. Tidak mudah untuk diraih, bertahun-tahun latihan keras, setiap turnamen gagal, kami pulang lalu latihan lagi, gagal lagi lalu latihan lebih keras lagi. Selalu seperti itu sampai akhirnya Tuhan kasih buahnya hari ini,” tuturnya dikutip melalui rilis PBSI, Minggu (17/3/2024).

Lebih lanjut, Jonatan mengaku setelah memastikan all Indonesian finals. Dia dan Ginting sebenarnya sudah makin nyaman untuk berlaga pada hari ini, Minggu (17/3). Penyebabnya, karena siapapun yang menang, adalah perwakilan dari Indonesia.

“Bisa membuat sejarah saja, saya sudah sangat senang. Sesudah ini, pasti banyak yang akan menggantungkan ekspektasi yang lebih tapi saya hanya bisa melakukan yang terbaik dari yang bisa saya lakukan,” pungkas Jonatan.

Sejalan dengan Jojo, Ginting juga mempersembahkan kemenangan tunggal putra di All England 2024 untuk Indonesia.

"Siapapun yang menang ini untuk Indonesia. Saya dan mungkin Jonatan tidak menyangka sama sekali, sangat di luar ekspektasi apa yang sama-sama kami dapat hari ini," katanya.

Ginting pun memuji Jojo yang tampil prima dan all out sehingga bisa keluar sebagai juara.

"Hari ini Jonatan bermain sangat baik, berbeda dengan pertemuan-pertemuan sebelumnya dan menurut saya dia sangat siap, bukan hanya hari ini tapi dari babak pertama. Saya sudah coba segala cara tapi dia bisa mengatasinya. Selamat buat Jonatan," pungkas Ginting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper