Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

All Indonesian Final, Jonatan Ukir Sejarah Bersama Ginting di All England 2024

Jonatan Christie keluar sebagai pemenang di Final All England 2024, setelah mengalahkan Anthony Ginting.
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie/Twitter BWF
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie/Twitter BWF

Bisnis.com, JAKARTA – Jonatan Christie akhirnya berhasil menjadi pemenang dari laga perang saudara usai menciptakan All Indonesian Final bersama Anthony Sinisuka Ginting di turnamen tertua bulu tangkis, yakni All England 2024.

Hasil ini terealisasi usai Jonatan menundukkan wakil satu Negara Anthony Sinisuka Ginting melalui straight set atau dua gim secara langsung. Alhasil, Jojo sapaan akrab Jonatan mendapatkan medali emas, sedangkan Ginting mendapat medali perak.

Berlaga di Utilita Arena, Birmingham, Jonatan butuh dua gim untuk menaklukkkan Ginting. Hingga pada akhirnya berhasil menang dengan skor 21-15 dan 21-14 dalam waktu 54 menit.

Jonatan pun mengaku tidak pernah menyangka untuk bisa menjadi juara di All England. Mengingat, hasil itu juga merupakan gelar Super 1000 pertamanya.

“Yang berharga, saya dan Anthony (Ginting), tim tunggal putra akhirnya kami bisa mengulang sejarah 30 tahun lalu. Tidak mudah untuk diraih, bertahun-tahun latihan keras, setiap turnamen gagal, kami pulang lalu latihan lagi, gagal lagi lalu latihan lebih keras lagi. Selalu seperti itu sampai akhirnya Tuhan kasih buahnya hari ini,” tuturnya dikutip melalui rilis PBSI, Minggu (17/3/2024).

Lebih lanjut, Jonatan mengaku setelah memastikan all Indonesian finals. Dia dan Ginting sebenarnya sudah makin nyaman untuk berlaga pada hari ini, Minggu (17/3). Penyebabnya, karena siapapun yang menang, adalah perwakilan dari Indonesia.

“Bisa membuat sejarah saja, saya sudah sangat senang. Sesudah ini, pasti banyak yang akan menggantungkan ekspektasi yang lebih tapi saya hanya bisa melakukan yang terbaik dari yang bisa saya lakukan,” pungkas Jonatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper