Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Persis vs PSM, 4 Maret: Persis dan Juku Eja Incar Tiga Poin

Persis Solo akan menjamu PSM Makassar dalam laga pekan ke-27 ajang BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Manahan, Solo, Senin (4/3/2024).
Tim Persis Solo. Prediksi Skor Persis vs PSM, 4 Maret: Persis dan Juku Eja Incar Tiga Poin/Liga Indonesia
Tim Persis Solo. Prediksi Skor Persis vs PSM, 4 Maret: Persis dan Juku Eja Incar Tiga Poin/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Persis Solo akan menjamu PSM Makassar dalam laga pekan ke-27 ajang BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Manahan, Solo, Senin (4/3/2024) kickoff 19.00 WIB.

Persis Solo mengincar kemenangan sekaligus mengusung misi bangkit usai menelan kekalahan dari laga sebelumnya yakni saat tandang ke markas Bali United FC.

Pasalnya, kekalahan 2-3 dari Bali United itu menjadi kekalahan pertama Laskar Sambernyawa di bawah pimpinan pelatih Milomir Seslija. Sebelumnya, Persis mencatat dua kali menang dan sekali imbang.

Persis sangat membutuhkan tambahan nilai guna menjauh dari zona degradasi. Saat ini, Persis berada di peringkat ke-13 dengan koleksi 32 poin,

Pasalnya peringkat ke-16 yang dihuni Persita Tangerang saat ini sudah mengantongi nilai 28 atau hanya berjarak tiga poin saja.

“Kesempatan pertandingan yang baru untuk belajar dan bangkit lebih kuat. Kita harus menunjukkan seberapa kuat kita sekarang, dan kita tahu apa yang harus dilakukan pada pertandingan nanti,” kata pelatih Persis, Milomir Seslija.

Pelatih yang akrab disapa Milo itu mengaku sudah mengantisipasi komposisi pemain yang dimiliki oleh PSM.

“Kita akan bermain melawan tim yang sangat bagus dan terorganisir. Mereka memiliki pemain asing yang bagus, pemain lokal yang bermain untuk tim nasional, dan pemain-pemain muda yang memiliki semangat,” ucap Milo menambahkan.

Catatan positif PSM yakni 8 laga tak terkalahkan sejak November 2023 lalu juga mendapat perhatian Milo.

“Sejak November lalu, mereka tidak terkalahkan dan itu menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang kuat. Kita harus fokus sejak menit pertama dan respek terhadap mereka,” dia menegaskan.

Pasca kesalahan-kesalahan individual yang terjadi di laga pekan sebelumnya, Milo menuturkan berusaha memperbaiki hal tersebut di sesi latihan.

“Kita kalah dari Bali United karena tidak bermain secara kolektif dan terorganisir. Ini akan menjadi pekerjaan kita, dan juga normal terjadi di sepak bola. Kita akan mencoba untuk memperbaiki hal tersebut dan menjadi lebih kuat lagi,” pungkasnya.

Sementara itu di kubu PSM Makassar, pemain asing Kenzo Nambu bertekad membawa tim untuk meraih poin maksimal. Dia tidak memikirkan target pribadinya untuk mencetak gol.

Karena dia tahu tim yang akan dihadapi adalah tim yang kuat saat bermain di kandangnya. Meskipun pada laga sebelumnya dia sudah pernah menjebol gawang persis sebanyak dua kali.

"Yang paling penting mentalitas kita dan attitude kita saat di lapangan. Saya berharap kita bisa mendapatkan 3 poin," ucap pemain asal Jepang itu.

Begitu juga dengan pelatih PSM Bernardo Tavares yang mengatakan Persis merupakan tim kuat yang mempunyai pemain berkualitas baik lokal dan asingnya.

Jadi dia memprediksi pertandingan akan berjalan sulit bagi timnya, apalagi bermain di kandang Persis. Meskipun PSM mempunyai waktu persiapan yang lebih baik dari Persis.

"Saya harap akan menjadi pertandingan yang bagus dan mendapatkan hasil bagus juga," kata pelatih asal Portugal itu.

"Tidak banyak tim mendapatkan hasil bagus saat bermain di kandang Persis. Namun kita tetap akan memberikan usaha yang terbaik," imbuhnya.

Sementara itu saat disinggung soal mantan pemainnya Ramadhan Sananta yang ingin menjebol gawang PSM, Bernardo Tavares tidak mempermasalahkan. Sebab saat ini posisinya sudah menjadi lawan. 

"Saya pelatih PSM kalau berbicara Sananta, jika dia mencetak gol tidak apa-apa asal kan kami mencetak lebih 3 gol akan tetap merasa senang," tandasnya.

Prediksi Skor Persis vs PSM, 4 Maret 2024:

Skor Persis vs PSM: 2-1

Skor Persis vs PSM: 1-2

Skor Persis vs PSM: 1-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper