Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bertolak ke Malaysia, Tim Indonesia Siap Unjuk Gigi di BATC

Skuad bulu tangkis Indonesia terbang ke Malaysia untuk berlaga dalam ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (Badminton Asia Team Championship/BATC) 2024.
Skuad Indonesia terbang ke Malaysia untuk BATC 2024/PBSI.
Skuad Indonesia terbang ke Malaysia untuk BATC 2024/PBSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Skuad bulu tangkis Indonesia terbang ke Malaysia untuk berlaga dalam ajang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (Badminton Asia Team Championship/BATC) 2024.

Tim bulu tangkis Indonesia bertolak ke Malaysia untuk tampil di BATC 2024 pada Sabtu (10/2/2024).

Ajang beregu se-Asia ini bakal berlangsung di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, pada 13-18 Februari 2024.

"Sore ini [kemarin] tim bulu tangkis Indonesia berangkat ke Malaysia untuk mengikuti ajang beregu putra-putri BATC. Kondisi tim semua juga sehat dan prima. Mereka berangkat dengan mengusung semangat besar dan kekompakan. Kami mohon dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia agar kami bisa tampil optimal," ujar manajer tim bulu tangkis Indonesia, Rionny Mainaky, dikutip dari keterangan resmi PBSI.

Tim Indonesia diperkuat oleh 8 pemain putra dan 10 pemain putri, ditambah pelatih, manajer tim, dan tim pendukung.

Skuad Merah-Putih membawa 4 pemain di nomor tunggal putra yakni Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan, Yohanes Saut Marcellyno, dan Alvi Wijaya Chairullah.

Sementara di nomor ganda, Indonesia diwakili Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan/Rahmat Hidayat.

Yere/Rahmat akan menyusul langsung ke Negeri Jiran usai mengikuti kejuaraan di Sri Lanka akhir pekan ini.

"Kami tentu siap tempur. Berbekal kebersamaan dan kekompakan, kami siap berjuang," kata Chico.

"Kami siap tanding dan siap tempur. Targetnya ingin bermain bagus setiap ditampilkan. Kami akan fokus di penyisihan grup dulu," imbuh Bagas.

Sementara di tim putri, pada sektor tunggal dibela Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Stephanie Widjaja.

Adapun untuk ganda putri mengandalkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari, dan Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari.

"Saya hanya ingin bermain baik. Ini penampilan pertama saya di BATC. Kalau dipercaya tampil, saya akan berusaha bisa menyumbangkan poin untuk tim," ujar Ester.

Pada kejuaraan edisi 2022, tim putri Indonesia untuk kali pertama tampil sebagai juara usai di final mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-1.

Sedangkan tim putra, harus puas sebagai runner-up setelah kalah 0-3 dari Malaysia yang turun dengan kekuatan terbaiknya.

Dalam BATC 2024, tim putra Indonesia bergabung di Grup D bersama Korea Selatan, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi. Sedangkan tim putri tergabung di Grup X bersama Hong Kong dan Kazakhstan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper