Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil BAC 2024: Jonatan Belajar dari Kekalahan Kunci Taklukkan Lee Zii Jia

Jojo mengaku senang bisa tampil maksimal hingga bisa masuk ke babak semifinal BAC 2024.
Jonatan Christie/Badminton Indonesia
Jonatan Christie/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – Jonatan Christie mengaku senang bisa tampil maksimal sehingga dapat melanjutkan langkah perjuangannya ke babak semi final di Badminton Asia Championships 2024.

Berlaga di Ningbo Olympic Sports Center, Jumat (12/4) sore. Jojo sapaan akrab Jonatan berhasil menyingkirkan wakil asal Malaysia Lee Zii Jia melalui pertarungan sengit dua gim langsung dengan skor 21-11 dan 21-6

“Ini bukan pertandingan yang mudah. Seperti yang saya sampaikan kemarin, saya kalah dalam lima pertemuan terakhir dengan skor yang jauh. Namun saya juga telah belajar dari kekalahan itu,” ucapnya melalui rilis PBSI, Jumat (12/4/2024).

Untuk diketahui, sepanjang karier Jonatan rekam jejak pertemuannya dengan wakil Malaysia tersebut sudah bertemu sebanyak sembilan pertandingan, dengan Lee Zii Jia lebih unggul rekor pertemuan (5-4).

Adapun, pertemuan terakhir kedua atlet itu terjadi pada babak kedua India Open 2024 dengan hasil Lee Zii Jia menang melalui dua gim langsung dengan skor21-15 dan 21-13.

Menurutnya, selain belajar dari kekalahan kunci lain kemenangannya adalah penerapan strategi saya berjalan baik dan tepat.

“Saya pun bisa bermain lebih tenang. Sementara Lee Zii Jia sendiri terlihat beberapa kali kurang tenang dan akhirnya membuat kesalahan sendiri. Saya tidak mau buru-buru untuk segera mematikan,” ucapnya.

Jojo menyebut untuk pertandingan di semi final mendatang melawan Shi Yu Qi tentunya tidak akan mudah. Mengingat, dirinya akan bermain di kandang lawan.

“Ya [lawan] akan didukung penonton yang banyak, pasti membuat pertandingan akan berjalan tidak mudah. Saya berharap besok bisa tampil terbaik, sekaligus ingin mempertunjukkan yang terbaik kepada penonton,” pungkas Jojo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper