Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pulang dari Qatar, Marc Klok Langsung Gacor Hadapi Persis Solo

Sepulang dari Qatar, Marc Klok mengaku dalam kondisi prima untuk segera bergabung dengan Persib dan melawan Persis.
Pemain Persib, Marc Klok/Liga Indonesia
Pemain Persib, Marc Klok/Liga Indonesia

Bisnis.com, BANDUNG— Sekembalinya dari Qatar untuk membela Tim Nasional Indonesia di Piala Asia 2023, Marc Klok langsung bergabung dan berlatih bersama dengan tim Persib Bandung.

Gelandang Persib ini memilih tak megambil libur dan langsung bergabung bersama Tim Maung Bandung untuk memersiapkan pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024.

Klok mengakui, memang ada kemauan untuk beristirahat karena perjalanan dan kegiatan bersama Timnas Indonesia cukup menguras tenaga. Namun, Klok memutuskan untuk langsung berlatih bersama.

"Secara fisik dan mental saya berada dalam kondisi bagus meski sejujurnya saya memerlukan liburan juga. Karena cukup melelahkan untuk terus beraktivitas, bepergian, melakukan perjalanan dan bermain. Saya senang dalam kondisi fit," kata pemain bernomor punggung 23 tersebut.

Klok mengatakan, ia baru akan rehat setelah pertandingan Persib kontra Persis Solo, 4 Februari 2024 mendatang. Dia mengaku perlu untuk berkumpul bersama keluarga.

"Mungkin setelah melawan Solo. Saya butuh mengisi ulang energi, baik fisik maupun mental dengan berkumpul bersama keluarga," ucapnya.

Dia memastikan, ia bersama tim bertekad untuk melanjutkan mimpi membawa Persib meraih prestasi terbaik musim ini. Saat ini dia akan fokus lawan Persis dan menikmati libur setelahnya.

"Saya masih punya banyak laga penting bersama Persib untuk dihadapi dan ini waktu yang krusial. Saya ingin melaju ke play-off (championship series) dan saya ingin melakukannya dengan baik. Saya tidak sabar," ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih Persib Bojan Hodak mengaku keputusan Marc Klok untuk langsung bergabung dengan tim adalah kemauan Klok sendiri.

Sebab, ia sebenarnya memberikan dispensasi untuk beristirahat, termasuk Edo yang dijadwalkan pulang bersama rombongan besar Timnas.

"Dia yang memintanya sendiri [berlatih]. Dia yang mengubah jadwal tiketnya untuk langsung kembali. Edo pulang bersama dengan tim. Antara hari ini atau besok dia akan melakukan perjalanan. Saya masih harus memeriksanya," kata Bojan.

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan, pilihan yang diambil Klok karena ia ingin kondisi kebugarannya terjaga dan siap tampil lawan Persis Solo.

"Karena dia ingin langsung dalam kondisi siap bermain," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper