Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Perempat Final Indonesia Masters 2024: Fajri vs Bakri, Siapa ke Semifinal?

Hasil perempat final Indonesia Masters 2024, ganda putra Indonesia memastikan satu tempat di babak semifinal.
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Jadwal Perempat Final Indonesia Masters 2024: Fajri vs Bakri, Siapa ke Semifinal?/pbsi.id
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Jadwal Perempat Final Indonesia Masters 2024: Fajri vs Bakri, Siapa ke Semifinal?/pbsi.id

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil perempat final Indonesia Masters 2024, ganda putra Indonesia memastikan satu tempat di babak semifinal setelah dua wakilnya berhadapan di fase delapan besar.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menantang Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di babak perempat final Indonesia Masters 2024, yang digelar pada Jumat (26/1).

Kepastian itu didapatkan setelah Fajar/Rian menang atas wakil Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee dengan skor ketat 21-18, 22-20 dalam laga 16 besar yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Kamis.

Mengenai jalannya pertandingan, persaingan di antara kedua pasangan sudah berlangsung sejak gim pertama. Meski Fajar/Rian sempat unggul beberapa kali, Man/Kai terus berusaha untuk mengejar ketertinggalan mereka, bahkan sampai menyamakan dan menyalip kedudukan.

Selepas turun minum, Fajar/Rian berusaha menemukan lagi ritme permainan mereka dan tampil lebih lepas lagi demi meminimalisir kesalahan sendiri.

Dukungan dari pendukung yang memadati Istora pun menjadi pemicu semangat bagi Fajar/Rian yang merupakan unggulan ketiga dalam turnamen ini, hingga akhirnya gim pertama direbut oleh wakil Indonesia dengan skor 21-18.

Berlanjut ke gim kedua, kedua pasangan terlihat tidak mengendurkan serangan dan pertahanan mereka. Perebutan angka berlanjut sampai akhirnya interval gim kedua diamankan oleh pasangan Indonesia.

Selepas turun minum, Fajar/Rian kembali terlibat persaingan sengit dengan ganda putra peringkat 19 dunia itu.

Wakil Merah Putih sempat unggul cukup jauh 17-14, sebelum akhirnya Man/Kai kembali tampil menyerang dan menggoyahkan pertahanan Fajar/Rian. Matchpoint pertama di gim kedua ini pun diraih oleh wakil Malaysia 20-19, sampai ganda putra peringkat tujuh dunia ini menyamakan kedudukan dan memaksakan deuce untuk terjadi.

Fajar/Rian pun kemudian merebut matchpoint kedua, dan akhirnya menuntaskan laga yang berdurasi selama 44 menit tersebut.

Dengan ini, maka terdapat lima wakil Indonesia di babak delapan besar Indonesia Masters 2024. Selain Fajar/Rian, ada tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati yang akan berlaga esok hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper