Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil 16 Besar Indonesia Masters 2024, Ginting Melesat ke Perempat Final

Hasil babak 16 besar Indonesia Masters 2024, Anthony Sinisuka Ginting maju ke perempat final usai mengalahkan wakil Malaysia, Leong Jun Hao.
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Hasil 16 Besar Indonesia Masters 2024, Ginting Melesat ke Perempat Final./ Dok. PBSI
Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Hasil 16 Besar Indonesia Masters 2024, Ginting Melesat ke Perempat Final./ Dok. PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil babak 16 besar Indonesia Masters 2024, Anthony Sinisuka Ginting maju ke perempat final usai mengalahkan wakil Malaysia, Leong Jun Hao.

Bermain di Istora Senayan Jakarta, Kamis (25/1/2024), Ginting menang dua gim langsung di 16 besar Indonesia Masters 2024 atas Leong Jun Hao dengan skor 21-15, 21-17 dengan waktu 53 menit.

Ginting memang sudah terlihat nyaman dan percaya diri sejak gim pertama dimulai. Ia terus memimpin kedudukan dan tidak membiarkan Leong untuk mengembangkan serangan.

Usai interval gim pertama yang direbut oleh Ginting, ia kemudian terus konsisten dalam pola permainannya sehingga membuatnya terus unggul jauh dari wakil Malaysia yang lolos melalui jalur kualifikasi tersebut.

Setelah unggul 16-9, tunggal putra peringkat empat dunia itu berusaha untuk mempertahankan posisinya, meskipun beberapa kali ia terlihat tidak sabar untuk mematikan bola, sehingga lawan mendapatkan poin mudah.

Tren positif itu berlanjut di gim kedua, dengan Ginting yang langsung melancarkan strategi yang kurang lebih sama dengan gim sebelumnya. Sorak-sorai pendukung di Istora pun semakin membuatnya percaya diri dan ingin segera menuntaskan pertandingan.

Ginting, yang turun sebagai unggulan ketiga pun sempat unggul 17-11, sebelum di poin-poin tua itu Leong sempat beberapa kali berusaha mengejar di skor 17-16 dan 18-17.

Peraih medali perunggu Olimpiade 2020 Tokyo itu pun memantapkan serangannya dengan lebih tenang hingga akhirnya membukukan kemenangan gim kedua dengan skor 21-17.

Dengan ini, maka Ginting menjadi wakil kedua Indonesia yang lolos ke babak perempat final Indonesia Masters 2024 setelah ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, yang menang atas wakil Malaysia sekaligus unggulan keenam Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dengan skor 12-21, 21-13, 21-14.

Sementara itu, Indonesia meloloskan sebanyak 13 wakil di babak 16 besar Indonesia Masters 2024. Selain Ginting dan Rehan/Lisa, ada Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo di tunggal putri, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di nomor ganda campuran.

Lebih lanjut pada sektor ganda putra, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Selanjutnya di ganda putri ada Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum di babak 16 besar turnamen BWF Super 500 hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper