Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Uji Tanding Lawan Dewa United, Persib Bakal Asah Pemain Muda

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengatakan bahwa dirinya akan memberi menit bermain kepada pemain muda dalam laga uji coba kontra Dewa United.
Suasana latihan Persib Bandung jelang uji coba lawan Dewa United/JIBI-Dea Andriyawan.
Suasana latihan Persib Bandung jelang uji coba lawan Dewa United/JIBI-Dea Andriyawan.

Bisnis.com, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengatakan bahwa dirinya akan memberi menit bermain kepada pemain muda dalam laga uji coba kontra Dewa United.

Persib Bandung akan menggelar uji tanding dengan sesama tim Liga 1, Dewa United, di Dewa United Training Centre, Tangerang, Banten, Senin (22/1/2024). Ini menjadi satu-satunya uji tanding yang dilakukan Pangeran Biru pada masa jeda Liga 1 2023-2024.

Menghadapi uji tanding kontra Dewa United, pelatih Persib, Bojan Hodak, membekali pemainnya dengan materi taktik pada serangkaian sesi latihan.

"Latihan berjalan dengan baik. Kami bekerja soal teknik, taktik, dan sedikit soal fisik. Ini jadi persiapan kami untuk menjalani uji tanding menghadapi Dewa United," kata Bojan Hodak.

Bojan juga mencoba memadukan sejumlah komposisi, termasuk dengan melibatkan dua pemain muda, Faris Abdul Hafidz dan M. Adzikry.

Setelah sepekan dijejali dengan program peningkatan kondisi fisik, Bojan merasa perlu memberikan menit bermain kepada anak asuhnya.

"Saya harap saya bisa menyatukan semua pemain karena semua pemain punya kesempatan untuk bermain. Baru setelah itu, saya akan punya beberapa hal di dalam benak tentang siapa yang akan tampil di pertandingan selanjutnya [lawan Persis Solo]," jelasnya.

Sementara itu, dokter tim Persib, Rafi Ghani menerangkan kondisi Abdul Aziz, Febri Hariyadi, dan Sheva Sanggasi jelang uji tanding menghadapi Dewa United.

Untuk Febri dan Aziz, Rafi menyebut keduanya tak mengalami cedera atau sakit yang serius. Sebelumnya, Aziz sempat mengalami keluhan pada kaki dalam sesi latihan. Sedangkan Febri sempat sakit, tapi telah pulih dan kembali berlatih sejak kemarin, Minggu (21/1/2024).

"Kaki Aziz hanya terinjak sehingga mengalami pembengkakan, sedangkan Febri hanya pegal-pegal yang umum terjadi ketika pemain menjalani aktivitas latihan fisik seperti yang terjadi sepekan belakangan," kata Rafi.

"Apa yang terjadi terhadap Aziz dan Febri bukan cedera atau sakit yang serius, tapi jika apakah keduanya akan dibawa ke pertandingan melawan Dewa United, keputusan itu ada di tangan pelatih," sambungnya.

Hanya Sheva yang dipastikan tak masuk di antara rombongan. Kiper muda asal Manado itu tengah sakit dan menjalani pengobatan di tempat tinggalnya.

"Sheva sakit demam dan saya sarankan pemain yang bersangkutan untuk tinggal di Bandung dan menjalani pengobatan hingga benar-benar pulih," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper