Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Kontra Persis Solo, Ini Strategi Persib Pertahankan Posisi 3 Besar di Liga 1

Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak mengungkap strategi Persib untuk tetap berada di persaingan juara Liga 1 musim 2023/2024.
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak/Persib
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak/Persib

Bisnis.com, BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak akan menggenjot porsi latihan untuk punggawa Si Maung Bandung. Hal tersebut dilakukan untuk memantapkan kesiapan timnya menatap pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024.

Terakhir, Persib bertanding kontra Bali United pada 18 Desember 2023 lalu. Setelah jeda akhir tahun, Pangeran Biru akan kembali bertanding melawan Persis Solo, 4 Februari 2024 mendatang.

"Ya kami akan melakukan latihan sebanyak dua kali sehari dalam beberapa hari," ungkap pelatih asal Kroasia tersebut.

Karena libur yang lumayan panjang, Bojan menganggap jeda kompetisi kali ini sebagai pramusim. Bojan mengatakan, situasi tersebut menjadi tantangan buat timnya. Apalagi, setelah laga kontra Persis, Liga 1 2023/2024 akan kembali jeda.

"Ini seperti pramusim dan yang menjadi masalah itu adalah dalam satu tahun, penampilan pemain tidak bisa terus berada di puncak secara terus menerus. Tentu saja ada periode pemain di puncak dan kandang bisa menurun," kata Bojan.

"Kondisinya adalah nanti kami akan bermain dalam satu pertandingan dan setelah itu akan ada lagi jeda selama 19 hari. Kami bermain 4 Februari [kontra Persis Solo] dan setelah itu tanggal 23 [Februari kontra Barito Putera]," lanjutnya.

Diakuinya, bukan hal mudah untuk membuat program latihan dalam situasi tersebut. Namun, ia berjanji untuk bekerja maksimal bersama anak asuhnya.

Sementara itu, Bek Persib, Victor Igbonefo mengaku tak mengalami kendala berarti dalam sesi latihan perdana. Ia memastikan, kebugarannya tetap terjaga meskipun libur tiga pekan.

Pemain bernomor punggung 32 ini mengaku saat libur, seluruh pemain tetap mendapat program latihan mandiri dari pelatih fisik. Hal itu membantu pemain untuk tetap prima pada sesi latihan perdana.

"Latihan kali ini, kami cukup menikmati. Ada program juga dari pelatih fisik yang kami jalankan. Karena itu, hari ini tidak terlalu berat," kata Igbonefo.

Selain itu, katanya, program latihan perdana, intensitas tidak terlalu tinggi. Hal itu membantu pemain untuk beradaptasi. Mereka pun siap menjalani latihan dengan intensitas meningkat di hari berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper