Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Elkan Baggott Gabung, Timnas Indonesia Siap Revans atas Libya

Timnas Indonesia mendapat amunisi baru jelang laga kedua kontra Libya. Bek berdarah Inggris, Elkan Baggott, sudah bergabung dengan skuad Garuda.
Elkan Baggott bergabung dengan TC timnas Indonesia di Turki/PSSI.
Elkan Baggott bergabung dengan TC timnas Indonesia di Turki/PSSI.

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia mendapat amunisi baru jelang laga kedua kontra Libya. Bek berdarah Inggris, Elkan Baggott, sudah bergabung dengan skuad Garuda.

Timnas Indonesia bersiap menjalani laga uji coba kedua kontra Libya di Mardan Sports Complex, Turki, Jumat (5/1/2024).

Skuad timnas Indonesia makin komplet jelang laga kedua kontra Libya tersebut. Bek keturunan, Elkan Baggott, telah bergabung dalam pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia.

Elkan Baggott yang baru bergabung dengan rekan-rekan satu timnya di timnas Indonesia mengatakan kondisinya cukup baik.

"Hari yang bagus, kondisi lapangan juga baik, rekan-rekan yang lain juga dalam kondisi fit, saya siap untuk Piala Asia nanti," ucap Elkan Baggott.

Elkan mengaku tak sabar menjalani laga uji coba bersama timnas Indonesia. Dia berharap terpilih masuk skuad Garuda untuk tampil di Piala Asia 2023.

Pemain tim Liga Inggris, Ipswich Town, itu akan menghadapi persaingan ketat untuk memperebutkan posisi bek tengah di timnas Indonesia.

Pasalnya, di posisi tersebut ada 2 pemain naturalisasi yakni Jordi Amat dan Justin Hubner. Selain itu ada pula nama bek lokal, Rizky Ridho dan Wahyu Prasetyo.

Pada pertemuan pertama kontra Libya, timnas Indonesia menyerah 0-4. Kini Indonesia punya kesempatan untuk membalas dendam pada pertemuan kedua.

Setelah uji coba kedua melawan Libya, Elkan dan kolega akan bertolak ke Qatar pada Sabtu (6/1/2024).

Sebelum tampil di Piala Asia 2023 yang berlangsung 12 Januari mendatang, timnas Indonesia akan melawan Iran dalam laga uji coba yang akan digelar Selasa (9/1/2024).

"Kita masih punya beberapa laga uji coba lagi, jadi kami saat ini bersiap-siap untuk menghadapi semuanya dengan memanfaatkan waktu yang ada sebelum turnamen [Piala Asia 2023] dimulai," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper