Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Dunia U-17: Terus Menggempur, Argentina Bekuk Jerman

Berikut hasil Piala Dunia U-17 2023 pada laga timnas U-17 Argentina vs Jerman babak pertama semifinal.
Hasil Piala Dunia U-17 2023 timnas U-17 Argentina unggul atas Jerman babak pertama/Twitter
Hasil Piala Dunia U-17 2023 timnas U-17 Argentina unggul atas Jerman babak pertama/Twitter

Bisnis.com, SOLO - Argentina unggul 2-1 atas Jerman pada babak pertama semifinal Piala Dunia U-17 2023. Argentina dibuat buntu meski lebih banyak menyerang.

Timnas U-17 Argentina menghadapi Jerman dalam babak semifinal Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11/2023).

Argentina unggul 2-1 atas Jerman pada babak pertama setelah menguasai jalannya laga. Jerman unggul lebih dulu melalui gol Paris Brunner pada menit kesembilan, sebelum dibalas dua gol Agustin Ruberto (36' dan 45').

Baru beberapa detik laga berjalan, Argentina langsung mendapat peluang melalui sang kapten, Claudio Echeverri.

Sukses melewati kiper, sepakan Echeverri justru bergulir di samping gawang Jerman.

Terus digempur Argentina, Jerman membuat kejutan dengan gol cepat pada menit ke-10. Akselerasi Paris Brunner dari sisi kiri diakhiri tendangan yang gagal diselamatkan kiper Argentina, Jeremias Florentin. 1-0 Jerman memimpin.

Jerman kembali mengancam pada menit ke-16, kali ini upaya Max Moerstedt dengan tendangan kaki kanan masih bisa diredam.

Hingga pertengahan babak pertama sejatinya Argentina lebih dominan menguasai jalannya laga, namun skor belum memihak ke mereka.

Peluang emas diraih Argentina pada menit ke-22. Kemelut di depan gawang diselesaikan oleh Gustavo Albarracin, namun tendangannya bisa dimentahkan kiper Jerman Konstantin Heide.

Gempuran demi gempuran dilancarkan Argentina, termasuk tendangan spekulasi Valentino Acuna yang masih melebar di samping gawang.

Kebuntuan Argentina akhirnya pecah pada menit ke-36. Agustin Roberto menambah pundi-pundi golnya setelah meneruskan umpan Dylan Gorosito dari sisi kanan. Ini adalah gol keenam pemain nomor punggung 9 itu di Piala Dunia U-17 2023.

Jerman menekan pada injury time babak pertama. Kerja sama apik Noah Darvich dan Paris Brunner diakhiri tembakan kaki kanan yang melambung di atas mistar gawang.

Sejurus kemudian, Argentina berbalik unggul pada menit 45+5'. Ruberto mencetak gol keduanya pada laga ini setelah menerima umpan matang di kotak penalti. Mengecoh satu bek Jerman, Ruberto melesakkan bola ke sudut gawang.

Gol tersebut mengakhiri jalannya babak pertama. Argentina unggul 2-1 pada paruh pertama.

Susunan Pemain

Argentina U-17 (4-2-3-1): Jeremias Florentin; Octavio Ontivero, Dylan Gorosito, Juan Gimenez, Tobias Palacio; Mariano Gerez, Valentino Acuna; Ian Subiabre, Claudio Echeverri, Gustavo Albarracin; Agustin Ruberto.

Pelatih: Diego Placente

Jerman U-17 (4-2-3-1): Konstantin Heide; Eric da Silva, Finn Jeltsch, David Udogu, Maximilian Hennig; Fayssal Harchaoui, Winners Osawe; Paris Brunner, Noah Darvich, Bilal Yalcinkaya; Max Moerstedt.

Pelatih: Christian Wuck

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper