Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Juventus vs Inter Milan: Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Juventus vs Inter Milan dalam lanjutan Liga Italia 2023-2024.
Prediksi skor Juventus vs Inter Milan di Liga Italia 2023-2024/Reuters
Prediksi skor Juventus vs Inter Milan di Liga Italia 2023-2024/Reuters

Bisnis.com, SOLO - Derby d'Italia alias Juventus vs Inter Milan akan digelar dalam lanjutan Liga Italia 2023-2024. Prediksi skor menyebut laga ini berakhir imbang.

Juventus dan Inter Milan akan bersua pada Derby d'Italia dalam pekan ke-13 Liga Italia 2023-2024 di Stadion Allianz, Turin, Senin (27/11/2023) dini hari.

Duel kedua tim ini akan menjadi perebutan capolista, alias pemimpin klasemen sementara Liga Italia.

Juventus dan Inter Milan hanya berjarak 2 poin di posisi 2 besar Liga Italia 2023-2024. Inter Milan memimpin klasemen sementara dengan 31 poin sedangkan Juventus menguntit di posisi kedua dengan 29 angka.

Laga ini penting bagi Juventus, selain menjadi kans merebut posisi capolista, La Vecchia Signora juga tak boleh menyianyiakan dukungan dari suporter tuan rumah.

Ini adalah Derby d'Italia edisi ke-250 di dalam laga resmi di semua ajang (di luar uji coba). Dalam 249 pertemuan sebelumnya, Juventus meraih 112 kemenangan, Inter Milan 76 kali menang, dan 61 pertandingan lainnya berakhir imbang.

Juventus saat ini masih memegang rekor sebagai tim yang paling banyak meraih kemenangan jika menghadapi Inter Milan di Serie A dengan total 87 kemenangan dari 180 pertandingan.

Tak hanya itu saja, Bianconeri juga memiliki rapor yang bagus setiap kali bersua Inter Milan. Delapan pertemuan terakhir di Liga Italia, contohnya, Juventus mampu meraih 5 kemenangan atas Nerazzurri.

Kemenangan itu termasuk 2 laga terakhir yang berakhir dengan catatan cleansheet alias tak kebobolan.

Terakhir kali Juventus menang 3 kali beruntun dengan catatan clean sheet lawan Inter Milan adalah pada 1977 ketika di asuh Giovanni Trapattoni. Juventus kini berpeluang mengulang catatan indah itu.

Namun Juventus bermasalah dengan produktivitas gol. Tak ada pemain yang menonjol menjadi pencetak gol terbanyak.

Jumlah gol terbanyak Juventus ada di angka 4 gol, yang diciptakan oleh Federico Chiesa dan Dusan Vlahovic.

Di kubu Inter Milan, mereka punya Lautaro Martinez yang sejauh ini telah membungkus 12 gol di Liga Italia.

Hanya saja, dalam 10 laga lawan Juventus di Liga Italia, Lautaro Martinez hanya mampu mencetak 1 gol. Satu-satunya gol tersebut tercipta pada musim 2019-2020 ketika Inter Milan kalah 1-2 dari Juventus.

Juventus juga menjadi tim yang efektif dalam mengonversi peluang. Dari 12 laga Liga Italia sejauh ini, ada 4 laga di antaranya yang dimenangkan dengan skor 1-0.

Preview Juventus vs Inter Milan

Juventus: Timothy Weah dipastikan absen karena cedera. Weah menyusul Danilo dan Mattia de Sciglio yang lebih dulu tak bisa tampil.

Paul Pogba dan Nicolo Fagioli masih menjalani sanksi terkait doping dan judi. Manuel Locatelli diragukan tampil akibat cedera.

Inter Milan: Benjamin Pavard harus masuk ruang perawatan. Bek Alessandro Bastoni juga akan absen karena alasan yang sama.

Mantan pemain Juventus, Juan Cuadrado, belum dapat dipastikan tampil setelah mengalami cedera ringan.

Prediksi Susunan Pemain Juventus vs Inter Milan

Juventus (3-5-2): Wojciech Szczesny; Federico Gatti, Gleison Bremer, Daniele Rugani; Andrea Cambiasso, Weston McKennie, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Filip Kostic; Dusan Vlahovic, Federico Chiesa.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Inter Milan (3-5-2): Yann Sommer; Matteo Darmian, Stefan de Vrij, Francesco Acerbi; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco; Marcus Thuram, Lautaro Martinez.

Pelatih: Simone Inzaghi

Head to Head Juventus vs Inter Milan

  • 26/4/2023: Inter Milan 1-0 Juventus
  • 4/4/2023: Juventus 1-1 Inter Milan
  • 19/3/2023: Inter Milan 0-1 Juventus
  • 6/11/2022: Juventus 2-0 Inter Milan
  • 11/5/2022: Juventus 0-1 Inter Milan

Prediksi Skor Juventus vs Inter Milan

Dengan dukungan penuh suporter tuan rumah, Juventus diprediksi memetik kemenangan atas Inter Milan sekaligus merebut puncak klasemen sementara Liga Italia 2023-2024.

Prediksi:

  • Juventus 1-0 Inter Milan
  • Juventus 2-1 Inter Milan
  • Juventus 2-0 Inter Milan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper