Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ricuh Coppa Italia Juventus vs Inter Milan: Cuadrado Pukul Handanovic, 3 Pemain Kartu Merah

Keributan mewarnai pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia Juventus vs Inter Milan, tiga kartu merah harus keluar pada laga ini.
Kericuhan mewarnai derby d'Italia Juventus vs Inter Milan di Coppa Italia, Rabu (5/4/2023)/Reuters.
Kericuhan mewarnai derby d'Italia Juventus vs Inter Milan di Coppa Italia, Rabu (5/4/2023)/Reuters.

Bisnis.com, SOLO - Keributan mewarnai pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia Juventus vs Inter Milan, tiga kartu merah harus keluar pada laga ini.

Derby d'Italia Juventus vs Inter Milan digelar di Stadion Allianz, Turin, pada leg pertama semifinal Coppa Italia, Rabu (5/4/2023) dini hari WIB.

Laga berlangsung sengit dan ketat sejak menit pertama. Pertahanan rapat kedua tim membuat skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Bahkan, kebuntuan baru pecah tujuh menit jelang bubaran. Tepatnya pada menit ke-83 ketika Juan Cuadrado menceploskan bola ke gawang.

Pemain asal Kolombia itu berdiri bebas menyambut umpan silang Adrien Rabiot. Tanpa kesulitan ia pun menaklukkan Samir Handanovic di bawah mistar.

Nahas bagi Juventus, di pengujung laga mereka harus kebobolan lewat gol Romelu Lukaku dari titik penalti pada menit ke-90+5.

Kejadian yang tak kalah mencuri perhatian terjadi setelah gol penyeimbang dari Lukaku.

Lukaku merayakan golnya dengan selebrasi tangan hormat serta memberi gestur diam dengan telunjuk tangan kirinya. Selebrasi itu ia lakukan di depan suporter Juventus.

Aksi pemain Belgia itu disinyalir karena dirinya menjadi sasaran rasialis dari suporter Juventus sebelum mengeksekusi penalti.

Selebrasi itu dinilai wasit Davide Massa sebagai hal provokatif. Massa pun mengganjar kartu kuning kedua untuk Lukaku, yang berarti dia harus meninggalkan lapangan.

Keributan pun pecah pasca kartu merah Lukaku tersebut. Eks pemain Manchester United itu terlihat saling dorong dengan Cuadrado.

Protes para pemain Inter pun membuat situasi memanas. Cuadrado dan Samir Handanovic sempat terlibat adu argumen.

Dalam sebuah video terlihat Cuadrado melayangkan pukulan ke arah wajah Handanovic.

Massa yang mengetahui insiden itu memberi kartu kuning kedua untuk Cuadrado dan kartu merah langsung untuk Handanovic.

Tiga kartu merah itu berarti membuat Lukaku, Handanovic, dan Cuadrado akan absen dalam leg kedua semifinal Coppa Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (27/4/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper