Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bima Sakti Minta Maaf Tak Bisa Bawa Indonesia ke 16 Besar Piala Dunia U-17

Pelatih timnas U-17 Indonesia Bima Sakti memohon maaf karena gagal membawa anak asuhnya melenggang ke 16 besar Piala Dunia U-17 2023.
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, minta maaf tak bisa membawa timnas U-17 Indonesia lolos dari fase grup Piala Dunia U-17 2023/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti, minta maaf tak bisa membawa timnas U-17 Indonesia lolos dari fase grup Piala Dunia U-17 2023/PSSI

Bisnis.com, SOLO - Pelatih timnas U-17 Indonesia Bima Sakti memohon maaf karena gagal membawa anak asuhnya melenggang ke 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Kiprah timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023 harus terhenti di babak penyisihan Grup A.

Garuda Muda gagal lolos ke babak 16 besar setelah pada laga terakhir kalah 1-3 dari Maroko, Kamis (16/11/2023).

Anak asuh Bima Sakti mengumpulkan 2 poin hasil bermain imbang 1-1 kontra Ekuador dan Panama di laga pertama dan kedua Grup A.

Setelah tersingkir dari Piala Dunia U-17, timnas U-17 Indonesia U-17 pun meninggalkan Kota Surabaya untuk kembali ke Jakarta pada Minggu (19/11/2023).

"Kami minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia karena tidak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023. Terima kasih atas semua doa dan dukungan yang diberikan kepada kami. Seluruh pemain sudah berjuang keras dan bermain maksimal. Bermain di ajang ini sungguh pengalaman luar biasa bagi kami," kata pelatih timnas U-17 Indonesia Bima Sakti.

Indonesia dipastikan tidak lolos setelah Meksiko mengalahkan Selandia Baru 4-0 dan Burkina Faso mengalahkan Korea Selatan 2-1.

Jika laga Korea Selatan dan Burkina Faso berakhir imbang serta Meksiko versus Selandia Baru juga seri 0-0, Indonesia bisa lolos ke babak 16 besar lewat jalur peringkat 3 terbaik.

"Anak-anak timnas U-17 Indonesia memiliki masa depan yang cerah dan potensi mereka luar biasa. Insya Allah pemain-pemain ini akan disiapkan untuk ke timnas U-20 tahun depan bersama coach Indra Sjafri yang notabene akan mengikuti berbagai turnamen internasional. Saya berharap mereka terus bekerja keras, disiplin, meningkatkan kemampuan dan menjaga sikap," ucap Bima.

Sementara itu, striker timnas U-17 Indonesia Arkhan Kaka mewakili skuad Garuda Muda minta maaf jika tidak bisa membawa Indonesia lolos ke babak 16 besar. Dia menyebut bahwa para pemain sudah berjuang keras demi meraih hasil terbaik.

"Bermain di Piala Dunia U-17 2023 ini sungguh pengalaman yang luar biasa bagi kami. Kita harus banyak belajar dan terus meningkatkan kemampuan kami agar ke depan menjadi lebih baik lagi. Terima kasih untuk semua dukungan masyarakat Indonesia kepada kami selama turnamen ini berlangsung," kata Arkhan Kaka.

Garuda Muda bertolak ke Jakarta dari Bandara Juanda, Surabaya, pukul 16.30 WIB. Dari Jakarta para pemain timnas U-17 Indonesia akan dipulangkan ke klub atau kota masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper