Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Deretan Bintang Sepak Bola Jebolan Piala Dunia U-17, Ada Neymar dan Foden

Berikut daftar pemain bintang jebolan Piala Dunia U-17, ada nama Neymar dan Phil Foden.
Pemain bintang jebolan Piala Dunia U-17, ada Neymar/FIFA.com
Pemain bintang jebolan Piala Dunia U-17, ada Neymar/FIFA.com

Pemain Bintang Jebolan Piala Dunia U-17

1. Neymar

Neymar membela timnas Brasil di Piala Dunia U-17 2009. Sayangnya, Tim Samba gagal menjadi juara dan justru tersingkir di fase grup. Neymar kini masih menjadi pemegang rekor transfer termahal saat pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain.

2. Phil Foden

Phil Foden mengantar timnas Inggris menjadi juara Piala Dunia U-17 2017 di India. Tak hanya itu saja, usai turnamen, Foden juga menyabet gelar Pemain Terbaik Turnamen. Kini Foden menjadi pemain kunci di Manchester City yang musim lalu sukses merengkuh treble winners.

3. Toni Kroos

Maestro sepak bola Toni Kroos sempat tampil di Piala Dunia U-17 2007 bersama timnas Jerman. Dia meraih penghargaan Bola Emas (penghargaan pemain terbaik) dan mengantar Tim Panser duduk di peringkat 3. Hingga kini Kroos masih menjadi gelandang tak tergantikan di Real Madrid.

4. Son Heung-min

Son Heung-min mencetak 3 gol di Piala Dunia U-17 2009 di Nigeria. Dia membawa timnas Korea Selatan ke babak perempat final. Sejak tampil di Piala Dunia U-17 itu karier Son terus meroket. Saat ini Son memegang rekor sebagai pemain Asia dengan gol terbanyak di Premier League.

5. Pedri

Gelandang asal Spanyol ini tampil apik di Piala Dunia U-17 2019. Namanya kemudian mulai menanjak dan promosi ke tim utama Barcelona tak lama setelah turnamen Piala Dunia U-17. Sampai saat ini Pedri menjadi aset penting buat Blaugrana yang sulit digantikan.

6. Aurelien Tchouameni

Aurelien Tchouameni tampil di Piala Dunia U-17 2017 seangkatan dengan Phil Foden. Sayangnya timnas Prancis kala itu hanya mencapai babak 16 besar. Tchouameni sendiri kini bermain di Real Madrid dan tampil di final Piala Dunia 2022 bersama Les Bleus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper