Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Klasemen MotoGP 2023 Hari ini (21/10), Usai Bagnaia Finish Kedua di Australia

Klasemen MotoGP 2023 tidak banyak berubah setelah digelarnya balapan utama GP Australia 2023, Sabtu (21/10/2023). Bagnaia masih memimpin klasemen MotoGP 2023.
Pebalap Pramac Ducati, Johann Zarco/LEquipe
Pebalap Pramac Ducati, Johann Zarco/LEquipe

Bisnis.com, JAKARTA - Klasemen MotoGP 2023 tidak banyak berubah setelah digelarnya balapan utama GP Australia 2023 pada Sabtu (21/10/2023).

Dalam balapan di Sirkuit Philip Island tersebut, Johann Zarco dari Pramac Ducati berhasil menjadi juara setelah menang secara dramatis di lap terakhir.

Posisi kedua ditempati juara bertahan MotoGP, Francesco Bagnaia dari Ducati Lenovo. Sementara itu di posisi tiga direbut pebalap Gresini Racing Team, Fabio Di Giannantonio.

Sementara itu, Jorge Martin (Pramac Ducati) yang menempati pole position dan memimpin jalannya balapan dari awal harus menerima nasib terlempar ke posisi lima.

Martin yang memakai ban Hard dan soft kehilangan cengkramannya di lap terakhir. Alhasil, empat pebalap yang membuntutinya bisa mengambil alih posisinya.

Hasil MotoGP Australia 2023 membuat perolehan poin pebalap berubah terutama di posisi satu dan dua.

Tambahan dua puluh poin usai finish di urutan kedua membuat Bagnaia menjauhi Martin yang ada di peringkat dua. Bagnaia kini mengkoleksi 366 poin unggul 27 angka dari Martin yang mengkoleksi 339 angka.

Dengan torehan poin ini, maka posisi Bagnaia masih aman hingga GP Thailand minggu depan meski besok masih akan digelar Sprint Race MotoGP Australia 2023.

Sekadar informasi, Jadwal balapan utama MotoGP Australia 2023 di Phillip Island, berlangsung pada Sabtu, tanggal 21 Oktober 2023, yang dimulai pukul 15.10 sore waktu setempat atau pukul 11.10 siang WIB.

Balapan MotoGP Australia 2023 berubah dikarenakan perkiraan cuaca buruk yang akan terjadi pada Minggu, 22 Oktober mendatang.

Menurut informasi dari laman resmi MotoGP, Jumat, keputusan ini diambil secara proaktif untuk menjamin pertunjukan terbaik dan teraman bagi seluruh pembalap dan penggemar yang hadir di Grand Prix Phillip Island Circuit akhir pekan ini.

Sementara itu, balap sprint race akan dijadwalkan berlangsung pukul 14.00 siang waktu setempat atau pukul 10.00 pagi WIB pada Minggu, tanggal 22 Oktober 2023, jika cuaca memungkinkan.

Klasemen MotoGP 2023 hari ini (21/10), usai GP Australia:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper