Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil MotoGP Australia 2023, Sabtu (21/10): Dramatis! Zarco Juara, Bagnaia Kedua

Hasil MotoGP Australia 2023, Sabtu (21/10/2023), Zarco Juara dari tim Pramac Ducati menjadi juara sedangkan Francesco Bagnaia kedua.
Pembalap Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Hasil MotoGP Australia 2023, Sabtu (21/10): Dramatis, Zarco Juara, Bagnaia Kedua/Reuters
Pembalap Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo). Hasil MotoGP Australia 2023, Sabtu (21/10): Dramatis, Zarco Juara, Bagnaia Kedua/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil MotoGP Australia 2023, Sabtu (21/10/2023), Johann Zarco Juara dari tim Pramac Ducati menjadi juara sedangkan Francesco Bagnaia kedua.

Start dari posisi terdepan, Jorge Martin Pramac Ducati langsung memimpin jalannya balapan di sirkuit Philips Island, Australia, diikuti Brad Binder dari Red Bull KTM.

Sementara itu sang juara bertahan, Francesco "Pecco" Bagnaia tampil kurang meyakinkan di balapan kali ini. Bagnaia yang menempati posisi start ketiga, tidak mempunyai kecepatan cukup untuk menyusul Binder dan Martin yang ada di depannya.

Padahal di balapan MotoGP Mandalika minggu lalu, Pecco tampil trengginas. Setelah start dari posisi 13, Pecco bisa menyodok hingga posisi satu.

Posisi Bagnaia di peringkat tiga bahkan bisa diambil oleh Fabio Di Giannantonio dari Gresini Ducati yang tampil memukau.

Pertarungan sengit justru terjadi di perebutan peringkat lima antara Johann Zarco (Pramac Ducati) dengan Marc Marquez dari Repsol Honda.

Beberapa kali keduanya terlibat saling susul di beberapa tikungan untuk memperebutkan peringkat kelima.

Setelah tampil brilian di awal balapan, posisi Marc Marquez mulai turun setelah lap ke-11. Posisinya turun hingga peringkat kedelapan usai ditake over oleh Jack Miller Red Bull KTM dan Aleix Espargaro (Aprilia Factory).

Sementara itu Martin semakin nyaman memimpin lomba hingga lap ke-16. Pebalap asal Spanyol itu bahkan unggul hingga tiga detik lebih dari Binder yang ada di belakangnya.

Fabio Di Giannantonio melanjutkan penampilan briliannya dari MotoGP Mandalika minggu lalu ke Philip Island. Pebalap berusia 25 tahun itu mengambil posisi dua dari Binder pada lap ke-19.

Pada balapan MotoGP Mandalika minggu lalu, Fabio Di Giannantonio berhasil berada di posisi empat setelah start dari peringkat tujuh.

Usai mengambil posisi Binder, Di Giannantonio langsung membidik Martin yang ada di peringkat satu. Bahkan Fabio Di Giannantonio bisa memangkas waktu hingga setengah detik dari Martin di lap ke-22.

Bagnaia akhirnya harus merelakan posisi empat keempat ke tangan Zarco. Setelah menekan Bagnaia dari lap kedelapan, Zarco akhirnya bisa mengambil posisi empat dari Bagnaia pada lap ke-22.

Balapan semakin seru di akhir-akhir setelah Binder bisa merebut kembali posisi dua yang diambil Fabio Di Giannantonio pada lap ke-19.

Perebutan podium juga semakin sengit. Bagnaia yang tampil kurang meyakinkan bisa menyodok ke posisi dua naik tiga peringkat dari posisi lima.

Jorge Martin yang menggunakan ban depan hard dan soft di belakang tiba-tiba kehilangan kecepatannya di akhir balapan.

Martin yang memimpin balapan dari sejak awal harus terlempar ke posisi lima setelah posisinya diambil empat pebalap terdepan.

Johann Zarco menang secara dramatis di MotoGP Australia 2023 usai mengambil posisi Martin dan mempertahankan dari tekanan Bagnaia.

Sekadar informasi, Jadwal balapan utama MotoGP Australia 2023 di Phillip Island, berlangsung pada Sabtu, tanggal 21 Oktober 2023, yang dimulai pukul 15.10 sore waktu setempat atau pukul 11.10 siang WIB.

Balapan MotoGP Australia 2023 berubah dikarenakan perkiraan cuaca buruk yang akan terjadi pada Minggu, 22 Oktober mendatang.

Menurut informasi dari laman resmi MotoGP, Jumat, keputusan ini diambil secara proaktif untuk menjamin pertunjukan terbaik dan teraman bagi seluruh pembalap dan penggemar yang hadir di Grand Prix Phillip Island Circuit akhir pekan ini.

Sementara itu, balap sprint race akan dijadwalkan berlangsung pukul 14.00 siang waktu setempat atau pukul 10.00 pagi WIB pada Minggu, tanggal 22 Oktober 2023, jika cuaca memungkinkan.

Hasil MotoGP Australia 2023, Hari ini (21/10):

1. Johann Zarco Pramac Ducati (GP23)

2. Francesco Bagnaia Ducati Lenovo (GP23)

3. Fabio Di Giannantonio Gresini Ducati (GP22)

4. Brad Binder Red Bull KTM (RC16)

5. Jorge Martin Pramac Ducati (GP23)

Hasil Kualifikasi MotoGP Australia 2023

1 Jorge Martin Pramac Ducati (GP23)
2 Brad Binder Red Bull KTM (RC16)
3 Francesco Bagnaia Ducati Lenovo (GP23)
4 Aleix Espargaro Aprilia Factory (RS-GP23)
5 Johann Zarco Pramac Ducati (GP23)
6 Fabio Di Giannantonio Gresini Ducati (GP22)
7 Marc Marquez Repsol Honda (RC213V)
8 Jack Miller Red Bull KTM (RC16)
9 Maverick Viñales Aprilia Factory (RS-GP23)
10 Marco Bezzecchi Mooney VR46 Ducati (GP22)
11 Pol Espargaro Tech3 GASGAS (RC16)
12 Enea Bastianini Ducati Lenovo (GP23)
13 Alex Marquez Gresini Ducati (GP22)
14 Augusto Fernandez Tech3 GASGAS (RC16)*
15 Raul Fernandez RNF Aprilia (RS-GP22)
16 Joan Mir Repsol Honda (RC213V)
17 Fabio Quartararo Monster Yamaha (YZR-M1)
18 Luca Marini Mooney VR46 Ducati (GP22)
19 Miguel Oliveira RNF Aprilia (RS-GP22)
20 Franco Morbidelli Monster Yamaha (YZR-M1)
21 Takaaki Nakagami LCR Honda (RC213V)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper