Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Trofi Piala Dunia U-17 Dipamerkan di Car Free Day, Erick: Tinggal 26 Hari Lagi

Trofi Piala Dunia U-17 dipamerkan dalam acara yang digelar dalam Car Free Day Jakarta, antusiasme masyarakat pun terbilang tinggi.
Logo Piala Dunia U-17 di Indonesia
Logo Piala Dunia U-17 di Indonesia

Bisnis.com, SOLO - Trofi Piala Dunia U-17 dipamerkan dalam acara yang digelar dalam Car Free Day Jakarta, antusiasme masyarakat pun terbilang tinggi.

Suasana Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023 Jakarta pecah. Lautan manusia memenuhi area Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (15/10/2023) pagi.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir jadi sasaran foto bareng masyarakat ibu kota. Area Bundaran HI hingga Sarinah padat merayap sejak pagi hari.

Erick datang dan didampingi Pjs Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. Masyarakat benar-benar antusias menyambut kehadiran mereka.

Erick dikerubuti ribuan orang saat mendatangi lokasi trofi Piala Dunia U-17 dipamerkan. Dia tampak sabar melayani permintaan foto bareng.

Bacuya, maskot Piala Dunia U-17 2023, juga jadi target foto masyarakat di acara yang digelar berbarengan dengan momen Car Free Day.

Dua bintang Persija Jakarta, Cahya Supriadi dan Alfriyanto Nico, ikut serta dalam acara seremoni trofi Piala Dunia U-17.

Mereka bersama sejumlah artis dan influencer menghibur khalayak umum yang ikut meramaikan parade bola raksasa dari kawasan Sarinah menuju Thamrin ke lokasi piala dipamerkan.

"Senang rasanya melihat sambutan masyakarat terhadap trophy experience. Luar biasa sambutannya. Mereka antusias menyongsong Piala Dunia U-17, dukungan mereka sangat berarti buat kami, menambah semangat di sisi penyelenggaraan," ucap Erick Thohir.

Erick pun angkat bicara soal persiapan Piala Dunia U-17 di Indonesia. Menurutnya, Indonesia sudah siap menghelat turnamen usia muda besutan FIFA itu.

"Tinggal 26 hari lagi, alhamdulillah persiapan lancar. Indonesia bisa dikatakan siap menjadi tuan rumah. Kemarin saya dapat laporan kondisi rumput di lapangan-lapangan pertandingan sudah maksimal. Di Jakarta International Stadion juga rumputnya sudah tertanam tinggal perawatan dan mudah-mudahan semua lolos verifikasi akhir FIFA. Saya pribadi yakin kita akan lolos," tutur Erick.

Dia mengatakan, FIFA akan mengambil alih seluruh venue Piala Dunia U-17 pada 27 Oktober.

Sebanyak 70 orang personel FIFA akan datang ke Indonesia tanggal 15 Oktober guna membantu kerja LOC Piala Dunia U-17.

Erick berharap euforia acara trophy experience akan menular ke kota penyelenggara lainnya.

Piala yang menjadi lambang supremasi buat 24 negara juga akan dipamerkan di Bandung (22 Oktober), Surabaya (29 Oktober), dan Surakarta (5 November).

Erick juga berterima kasih atas dukungan pemerintah daerah, termasuk Gubernur DKI, Heru Budi Hartono.

Terutama dalam urusan upaya promosi untuk mendorong kehadiran penonton ke setiap stadion.

FIFA menargetkan ke LOC penonton menembus angka 10-18 ribu orang.

"Itu target yang harus didorong pemenuhannya sama-sama. Pak gubernur punya komitmen tinggi saya juga punya komitmen tinggi untuk mendorong target tiket paling tidak rata-rata laku sebanyak 10 ribu. Kita coba berbagai cara," ucapnya.

Erick berencana membuat paket keluarga untuk 3 pertandingan melalui kerja sama dengan bank BUMN.

Dia berharap berbagai promosi yang dilakukan mendorong masyarakat berduyun-duyun ke stadion.

Melihat antusiasme masyarakat Jakarta di acara trophy experience, ia optimistis penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 akan sukses pada 10 November-2 Desember mendatang.

Ia pun yakin awareness masyarakat terhadap Piala Dunia U-17 akan terus meningkat dalam sebulan ke depan.

"Satu per satu program promosi kita jalankan. Trophy Experience berjalan, lagu resmi, dan banyak lainnya. Kita tunggu saja, biasalah di Indonesia, 10 hari sebelum turnamen baru akan ramai," ucap Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper