Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Badminton Asian Games 2023, Fajar/Rian Belum Puas Permainannya

Hasil badminton Asian Games 2023, Fajar/Rian menekuk pasangan asal Thailand dengan dua gim langsung. Jadwal perempat final Asian Games 2023, Fajri vs Taiwan.
Fajar Alfian-Rian Ardianto/PBSI
Fajar Alfian-Rian Ardianto/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Adrianto lolos ke perempat final Asian Games 2023 setelah mengalahkan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul pada babak 16 besar Asian Games.

Hasil badminton Asian Games 2023, Fajar/Rian menundukkan pasangan asal Thailand itu dengan dua gim langsung 21-15, 21-15 di Binjiang Gymnasium, Rabu.

"Walau menang tapi kami bermain belum maksimal. Banyak sekali melakukan kesalahan-kesalahan sendiri terutama pada pengembalian-pengembalian yang mudah. Itu kesalahan yang tidak perlu dan tidak boleh diulang besok," kata Rian melalui informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Senada dengan Rian, Fajar mengatakan masih merasa kehilangan sentuhan pukulan sepanjang pertandingan, sehingga banyak beberapa poin yang justru menguntungkan lawan.

"Saya merasa sentuhan-sentuhan bolanya belum pas ya. Saya masih mencari-cari lagi, meraba-raba lagi. Terutama ketika bola pancingan saya untuk set serangan sering kali tersangkut di net. Kami kurang lebih enam hari tidak merasakan lapangan pertandingan setelah di beregu, itu cukup berpengaruh pada pertandingan tadi," ungkap Fajar.

Kemenangan tersebut membuat ganda putra peringkat satu dunia itu memastikan satu tiket ke babak delapan besar. Fajar/Rian akan berhadapan dengan ganda putra asal Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Fajar mengungkapkan bahwa calon lawannya besok patut diwaspadai karena dalam pertemuan terakhir, Lee/Wang  mampu meraih kemenangan.

"Lawan besok adalah Lee (Yang)/Wang (Chi-Lin), mereka pemain yang luar biasa. Kami terakhir bertemu di Japan Open lalu, saat itu mereka bangkit dan menjadi juara. Tenaga dan kecepatan mereka harus kami waspadai apalagi hari ini mereka tidak bermain," kata Fajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper