Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Jerman hari ini, Sabtu (23/9): Munchen Pesta Gol, Kane Hattrick

Hasil Liga Jerman hari ini, Sabtu (23/9/2023), Bayern Muenchen pesta gol ke gawang VFL Bochum dengan skor 7-0 pada pekan kelima Bundesliga.
Striker Bayern Munchen, Harry Kane/Reuters
Striker Bayern Munchen, Harry Kane/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Liga Jerman hari ini, Sabtu (23/9/2023), Bayern Muenchen pesta gol ke gawang VFL Bochum dengan skor 7-0 pada pekan kelima Bundesliga di Stadion Allianz Arena, Muenchen.

Selain trigol dari Harry Kane, gol-gol Bayern Muenchen lainnya dicetak oleh Eric Maxim Choupo-Moting, Matthijs De Ligt, Leroy Sane dan Mathys Tel, demikian catatan Liga Jerman.

Kemenangan ini mengokohkan Bayern Muenchen di peringkat pertama klasemen sementara Liga Jerman dengan raihan 13 poin dari lima pertandingan, sedangkan VFL Bochum menempati posisi 14 dengan torehan tiga poin.

Secara statistik jelas Bayern Muenchen mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 60 persen penguasaan bola serta melepaskan 27 tendangan yang 16 di antaranya tepat sasaran.

Ketika pertandingan baru berjalan empat menit, Bayern sudah mampu mencuri keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Eric Maxim Choupo-Moting setelah memanfaatkan umpan Kingsley Coman sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Skuad asuhan Thomas Tuchel sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-13 setelah Harry Kane membobol gawang dari Bochum usai memang situasi kemelut yang terjadi di kotak terlarang dan mengubah skor menjadi 2-0.

Sukses unggul dua gol dalam kurun waktu 13 menit, Bayern tidak mengendurkan serangan dan terus menggempur lini pertahanan Bochum, namun gol ketiga lahir pada menit ke-29.

Berawal dari umpan sepak pojok Joshua Kimmich, bola dapat disambar oleh sundulan Matthijs De Ligt yang membobol gawang Bochum sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Bayern semakin berada di atas angin setelah pada menit 38 sukses mencatatkan gol keempat melalui tendangan Leroy Sane setelah menerima umpan Kane dan skor berubah menjadi 4-0.

Pada sisa waktu babak pertama, Bayern tetap mendominasi jalannya pertandingan dan terus menekan lini pertahanan Bochum, namun skor 4-0 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Bayern kembali mengambil inisiatif menyerang dan mendapatkan peluang melalui sundulan Dayot Upamecano, namun bola dapat diselamatkan oleh kiper Bochum Manuel Riemann.

Bayern memiliki peluang emas untuk menambah keunggulan setelah bek tengah Bochum Ivan Ordets melakukan handsball di kotak terlarang yang membuat wasit memberikan hadiah tendangan penalti kepada Die Bavarian.

Kane yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat ditebak oleh Riemann sehingga skor berubah menjadi 5-0 pada menit ke-54.

Pesta Bayern pada pertandingan ini belum usai setelah mampu mencetak gol keenam melalui tendangan kaki kanan Mathys Tel memanfaatkan umpan Kane pada menit 81 sehingga skor berubah menjadi 6-0.

Kane sukses mencatatkan trigol pada pertandingan ini setelah kembali membobol gawang Bochum melalui tendangannya setelah menerima Noussair Mazraoui sehingga skor berubah menjadi 7-0 pada menit ke-88.

Pada sisa waktu babak kedua, Bayern tetap mendominasi jalannya pertandingan, namun tidak ada gol lainnya yang tercipta sehingga skor 7-0 untuk keunggulan Kane serta kolega tetap bertahan.

Selanjutnya Bayern Muenchen akan melakoni partai berat bertandang ke markas RB Leipzig pada pekan keenam Liga Jerman, Sabtu (30/9), sedangkan Bochum akan menjamu Borussia Monchengladbach, di hari yang sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper