Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Semifinal Hong Kong Open 2023, Gregoria Mau Tampil Maksimal Lawan Akane

Jadwal semifinal Hong Kong Open 2023, Gregoria Mariska Tunjung akan bertemu dengan unggulan pertama yaitu Akane Yamaguchi dari Jepang.
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung/PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung/PBSI

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal semifinal Hong Kong Open 2023, Gregoria Mariska Tunjung akan bertemu dengan unggulan pertama yaitu Akane Yamaguchi dari Jepang.

Jadwal Semifinal Hong Kong Open 2023, pertandingan Gregoria vs Akane akan dilangsungkan di partai partai pertama, Sabtu (16/9/2023) siang di Hong Kong Coliseum.

Menghadapi pertandingan semifinal besok melawan Akane Yamaguchi, Gregoria mengatakan dirinya akan berusaha maksimal untuk kembali mendulang kemenangan.

Gregoria sempat mencuri kemenangan atas Akane di turnamen Japan Open 2023. Saat itu Gregoria berhasil menumbangkan Akane lewat pertarungan tiga game di babak perempat final.

Gregoria yang kini menempati peringkat delapan dunia mengaku kemenangan atas Carolina Marin di perempat final Hong Kong Open 2023 membuat dirinya mempunyai motivasi berlebih.

“Di semifinal lawan Akane (Yamaguchi) lagi, saya mau berusaha semaksimal mungkin dulu. Bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan tapi semoga kemenangan hari ini membuat motivasi saya bertambah untuk memenangkan pertandingan besok,” kata dia.

Gregoria Mariska Tunjung lolos ke babak semifinal Hong Kong Open 2023 setelah mengalahkan unggulan tiga Carolina Marin (Spanyol) dua gim langsung 21-9, 21-18 di perempat final, Jumat.

“Saya tidak menyangka, saya bisa bermain sekonsisten tadi. Walau di gim kedua poinnya kejar-kejaran tapi saya bisa mempertahankan pola permainan seperti itu,” kata Gregoria dikutip dari keterangan singkat PBSI.

Lebih lanjut, Gregoria yang turun sebagai unggulan kelima turnamen BWF Super 500 itu mengatakan performa kurang baiknya di China Open 2023 menjadi sebuah pemantik semangat demi meraih kemenangan demi kemenangan di turnamen kali ini.

Mengenai jalannya pertandingan, Gregoria mengatakan pada gim pertama, Marin banyak melakukan kesalahan sendiri dan tidak yakin dengan pola permainannya dan hal itu pun dimanfaatkan Gregoria untuk mengumpulkan poin.

“Di gim kedua, dia sudah mulai bisa mendikte permainan saya tapi balik lagi, kekonsistenan permainan saya hari ini akhirnya bisa meredam itu,” kata Gregoria.

“Saya mencoba mengatur emosi sebaik mungkin. Saya mau menang tapi jangan menggebu-gebu. Fighting spiritnya juga diperlihatkan,” ujarnya menambahkan.

Hasil perempat final Hong Kong Open 2023,  sudah ada empat wakil Indonesia yang lolos ke semifinal Hong Kong Open 2023.

Selain Gregoria, ada dua ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, serta ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper