Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Perempat Final Hong Kong Open 2023: The Babies, Prifad, Grego, The Daddies ke Semifinal

Hasil perempat final Hong Kong Open 2023, Indonesia mencatatkan hasil gemilang dengan meloloskan sejumlah wakilnya ke babak semifinal.
Tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung/Bisnis-Akbar
Tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung/Bisnis-Akbar

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil perempat final Hong Kong Open 2023, Indonesia mencatatkan hasil gemilang dengan meloloskan sejumlah wakilnya ke babak semifinal.

Ganda putra Leo Rolly Carnando/Danie Martinl lolos ke babak semifinal Hong Kong Open 2023, Jumat, usai mengalahkan pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel melalui rubber game 18-21, 21-15, 21-14 di Hong Kong Coliseum.

Pasangan yang akrab dijuluki The Babies itu mengatakan pola permainan yang tepat dan kesabaran merupakan kunci kemenangan mereka hari ini, meskipun di gim pertama mereka mengaku sempat kecolongan di poin-poin akhir.

“Di gim pertama sebenarnya kami sudah menggunakan pola permainan yang benar. Tapi sayang kecolongan di poin-poin akhir. Itu menjadi kebiasaan yang harus kami kurangi dan cepat atasi. Kecolongan dari servis dan mati-mati sendiri,” ungkap Daniel.

“Di gim kedua dan ketiga, kami mengubah mindset supaya lebih fokus. Secara pola tidak terlalu berubah, hanya lebih yakin lagi,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Leo/Daniel yang turun sebagai unggulan keenam di turnamen BWF Super 500 itu berharap bisa tampil lebih konsisten dan percaya diri di pertandingan-pertandingan berikutnya.

“Kami belajar untuk terus tampil konsisten. Kami kadang-kadang dapat banyak poin tapi buang poinnya lebih banyak. Ini yang harus dikurangi. Kalau kami konsisten, kami yakin bisa bersaing di papan atas. Intinya kami harus coba terus, jangan mudah menyerah,” kata Daniel.

“Alhamdulillah bersyukur sudah bisa masuk ke semifinal tapi jangan cepat puas, masih ada laga-laga selanjutnya yang menanti kami,” ujar Leo menambahkan.

Dengan kemenangan ini, maka The Babies akan bertemu dengan pemenang dari laga Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan) kontra Goh Sze Fei/Nur Izzudin (Malaysia).

“Kami siap melawan siapa pun besok, yang penting kami hari demi hari harus terus memberikan yang maksimal,” kata Leo.

Mohammad Ahsan/Hendra setiawanjuga lolos ke babak semifinal Hong Kong Open 2023 setelaha mengalahkan wakil Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi di babak perempat final.

The Daddies menang atas Keiichiro/Yoshinori dengan skor 22-20 dan 21-16 dalam waktu 38 menit.

Di babak semifinal, Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmusen asal Denmark.

Hendra/Ahsan harus mewaspadai pasangan Denmark ini karena baru saja menjadi runner up Kejuaraan Dunia BWF 2023.

Indonesia kembali meloloskan wakilnya ke babak semifinal Hong Kong Open 2023. Kali ini Gregoria Mariska Tunjung melanjutkan langkahnya setelah mengalahkan Carolina Marin asal Spanyol.

Gregoria yang kini menempati ranking delapan BWF menang dua set langsung 21-9 dan 21-18 dalam waktu 39 menit.

Di babak semifinal, Gregoria akan bertemu dengan tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi.

Di nomor ganda putri, giliran Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang mencatatkan hasil gemilang dengan lolos ke babak semifinal.

Bermain di lapangan dua, Apriyani/Fadia menang dua set langsung atas ganda China, Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan dengan skor 21-15 dan 21-13.

Di babak semifinal, Apriyani/Fadia yang kerap disingkat Prifad akan bersua ganda Denmark, Maiken Fruegaard/Sara Thygesen.

Indonesia masih mempunyai wakil lainnya di babak perempat final Hong Kong Open 2023 ada dua tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Sementara di ganda campuran masih diwakili oleh dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Hasil Perempat final Hong Kong Open 2023

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan 21-15 dan 21-13

Gregoria Mariska Tunjung vs Carolina Marin 21-9 dan 21-18

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Mark Lamsfuss/Marvin Seidel 18-21, 21-15, 21-14

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi 22-20 dan 21-16

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper