Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cetak Gol Kemanangan Lawan Manchester United, Arteta Puji Penampilan Declan Rice

Arsenal berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1 di Emirates Stadium, Minggu (3/9/2023) malam dalam lanjutan Liga Inggris.
Manajer Arsenal, Mikel Arteta/Reuters
Manajer Arsenal, Mikel Arteta/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Arsenal berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 3-1 di Emirates Stadium, Minggu (3/9/2023) malam dalam lanjutan Liga Inggris.

Kedua tim sebenarnya bermain imbang sampai tambahan menit diberikan oleh wasit Anthony Taylor. Namun, pada menit keenam atau menit ke-96, Declan Rice berhasil menggetarkan jala dari David Onana dan membuat skor menjadi 2-1.

Gol dari pemain seharga 100 juta Poundsterling ini membuat Arsenal semakin beringas dan menambah keunggulan menjadi 3-1 lewat gol Gabriel Jesus yang sukses menerima umpan dari Pablo Viera.

Cemerlangnya Declan Rice selama laga melawan Manchester United membuat pelatih Arsenal, Mikel Arteta memuji kinerja Rice.

Arteta bahkan menyebut apa yang dilakukan Rice merupakan hal yang luar biasa dan merupakan pemain yang dibutuhkn timnnya.

“Saya pikir ini adalah kinerja yang luar biasa. Dia sangat dominan dan kemudian menghasilkan momen ajaib untuk memenangkan pertandingan, jadi saya sangat senang dengannya,” kata Arteta melansir dari laman resmi, Senin (4/9/2023).

Selain kinerja yang luar biasa, Arteta juga memuji mentalitas dari Rice. Pelatih asal Spanyol ini bahkan menilai bahwa Rice merupakan memili kualitas diatas rata-rata.

Lalu, Arteta juga memuji bahwa apa yang ditampilkan Rice pada laga malam tadi melawa Setan Merah sangat menunjukan harga yang dibayarkan oleh Arsenal pada jendela transfer musim ini.

“Anda harus memiliki kualitas dan ketenangan itu dan dia (Rice) menunjukkannya hari ini,” ujar Arteta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper