Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Frank Wormuth Incar Pemain Diaspora yang Berlaga di Eropa Guna Perkuat Timnas U-17

Bima Sakti ungkap konsultan pelatih timnas U-17 Frank Wormuth tengah memantau sejumlah pemain diaspora yang bermain di Eropa.
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih tim nasional sepak bola U-17 Indonesia Bima Sakti mengungkapkan konsultan pelatih timnas U-17 Frank Wormuth tengah memantau sejumlah pemain diaspora yang bermain di Eropa.

"Sudah ada beberapa pemain (diaspora) yang akan Frank Wormuth lihat nanti. Oleh sebab itu kami berikan slot dua pemain, mereka akan kami beri kesempatan seminggu kami lihat, kalau memang bagus kami pertahankan kalau tidak kami ganti lagi pemainnya," kata Bima Sakti kepada pewarta usai memimpin latihan di Lapangan A komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Bima Sakti merasa terbantu dengan adanya Frank dalam jajaran kepelatihan timnas Indonesia, ia mengatakan dari segi pemantauan pemain diaspora bisa lebih leluasa dari sebelumnya karena mempunyai figur yang dapat memantau langsung sang pemain.

"Yang paling penting sekarang dengan adanya Frank, beliau akan membantu kami, yang selama ini kami hanya melihat video rekomendasi pemain saja. Tapi dengan adanya Frank bisa lihat pemainnya bermain langsung," ungkap Bima Sakti.

Bima Sakti akan memberikan sejumlah pemain diaspora yang saat ini tengah dipantau untuk bergabung ke pemusatan latihan (TC) terutama ketika tim Garuda Muda nantinya akan menjalani TC di Jerman.

Rencananya usai menghadapi pertandingan uji coba melawan Korea Selatan, para pemain akan diliburkan terlebih dahulu sebelum bertolak menuju pemusatan latihan di Jerman pada September usai hasil drawing Piala Dunia U-17.

Timnas Indonesia U-17 dijadwalkan akan menjalani pertandingan uji coba menghadapi timnas Korea Selatan U-17 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu pukul 19.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper