Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejuaraan Dunia BWF 2023, Taktik Jitu Buat Rinov/Tari Lolos ke Babak Kedua

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023 usai mengalahkan wakil Jepang.
Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Indonesia Open 2022 / Bisnis-Akbar Evandio
Rinov Rinaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Indonesia Open 2022 / Bisnis-Akbar Evandio

Bisnis.com, JAKARTA — Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2023.

Ganda campuran Indonesia itu meraih tiket ke babak 32 besar BWF World Championships 2023 usai mengalahkan Hiroki Midorikawa/Natsu Saito asal Jepang.

Dalam laga yang mentas di Royal Arena, Kopenghagen, Denmark, Selasa (22/8) pagi, Rinov/Tari, sapaan akrab ganda campuran Merah-Putih ini memang bermain solid. Pasangan yang menduduki rangking 16 besar dunia ini juga bermain lebih tenang.

Smash keras Rinov yang tak mampu ditangkis Saito, mengakhiri laga selama 53 menit tersebut. Rinov/Tari pun akhirnya menang dengan skor 23-21, 8-21, 21-11.

Rinov mengaku bahwa taktik mereka berjalan baik sehingga keduanya dapat bermain bagus dan lolos ke babak kedua.

“Kami juga bisa mengatasi lawan dengan bermain baik dan pola yang dirancang bisa masuk," kata Rinov.

Menurut Rinov, di gim kedua, lawan memang mengubah pola permainan, sehingga kesulitan untuk mengontrol permainan. Mereka pun takluk di gim kedua.

Senada, Tari mengatakan bahwa di gim kedua mereka pun agak susah mendapatkan momen untuk memberikan perlawanan dan mendapat poin.

“Kami juga banyak mati sendiri karena terus mendapat tekanan dari lawan," tambah Tari.

Di gim penentuan, Rinov/Tari mengaku tak mau kalah start lagi. Alhasil, mereka mengaku bermain lebih berani dan lebih nekat.

Terlihat, Rinov/Tari memang tampil penuh percaya diri. Tiga kemenangan dalam tiga pertemuan sebelumnya atas wakil Negeri Sakura itu pada Kejuaraan Asia 2023 di Dubai, Indonesia Masters 2023, dan Korea Terbuka 2022, makin menambah keyakinan keduanya tampil solid.

"Berkat kemenangan 3-0 dalam tiga pertandingan sebelumnya, membuat saya juga makin yakin untuk bisa mengalahkan lawan lagi di sini," kata Rinov.

Dengan kemenangan ini babak kedua, Rinov/Tari akan menantang unggulan ke-15 yang juga berasal dari Jepang, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya.

"Kami belum pernah bertemu sebelumnya. Kami akan nonton rekaman videonya dan berdiskusi dengan pelatih dulu. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik," ujar Tari.

Selain Rinov/Tari, wakil Indonesia yang turun bertanding hari Selasa ini adalah ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melawan unggulan kesembilan, Robin Tabeling/Selena Piek asal Belanda. Lalu, tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo menghadapi unggulan kesembilan, Prannoy HS (India) dan tunggal putri Putri Kusuma Wardani menantang unggulan kelima, He Bing Jiao (China)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper