Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harry Kane Tinggalkan Hotspur, Resmi Berlabuh ke Bayern Munich

Kapten Inggris Harry Kane telah menandatangani kontrak empat tahun dengan juara Bundesliga Bayern Munich.
Kapten Timnas Inggris Harry Kane/UEFA.com
Kapten Timnas Inggris Harry Kane/UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA- Ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane telah menyatakan kepindahannya ke Bayern Munich. Kapten Hotspur itupun dikontrak hingga 2027.

Dikutip dari Bloomberg, Sabtu (12/8/2023), Kapten Inggris Harry Kane telah menandatangani kontrak empat tahun dengan juara Bundesliga Bayern Munich. Dia mengakhiri karir hampir 20 tahun di Tottenham Hotspur, klub yang pertama kali dibela saat berusia 11 tahun.

“Kane, yang kini berusia 30 tahun itu akan bermain untuk Bayern hingga 2027,” kata klub sepak bola Jerman itu dalam sebuah pernyataan pada Sabtu.

Penandatanganan tersebut mengakhiri negosiasi di belakang layar selama berminggu-minggu yang membuat Bayern meningkatkan tawarannya menjadi lebih dari €100 juta (US$126 juta) ditambah potensi pembayaran bonus sebesar €20 juta.

Nilai kontrak itu menjadikan ujung tombak Hotspur itu sebagai rekrutan termahal yang pernah ada untuk klub Bundesliga, menurut Transfermarkt.

“Sulit untuk mengungkapkan dengan kata-kata bagaimana mengucapkan selamat tinggal kepada klub dan penggemar yang telah melakukan banyak hal untuk saya dalam karier saya,” kata Kane dalam postingan emosional di Instagram pada hari Sabtu.

Dia menilai keputusannya demi masa depan karir. "Saya merasa ini adalah waktu untuk pergi, saya tidak ingin memasuki musim dengan banyak pembicaraan di masa depan yang belum terselesaikan," tulis Kane.

Ada kemungkinan Kane, yang akan mengenakan jersey No. 9 untuk tim barunya, akan turun ke lapangan untuk Bayern paling cepat Sabtu, saat klub menghadapi RB Leipzig di Piala Super Jerman.

Kane adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Inggris dan untuk Tottenham Hotspur. Meskipun bertahun-tahun di Liga Premier bersama Spurs, dia belum memenangkan trofi utama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper