Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Barcelona Gebuk 3-0 Real Madrid dalam El Clasico di Laga Uji Coba

El clasico jilid I Barcelona vs Real Madrid sudah tersaji pada masa pramusim. El Barca menang telak dengan skor 3-0.
Hasil Barcelona vs Real Madrid dalam laga uji coba/Reuters.
Hasil Barcelona vs Real Madrid dalam laga uji coba/Reuters.

Bisnis.com, SOLO - El clasico jilid I Barcelona vs Real Madrid sudah tersaji pada masa pramusim. El Barca menang telak dengan skor 3-0.

Barcelona memetik kemenangan atas rival abadinya, Real Madrid, pada el clasico pramusim yang digelar di Stadion AT&T, Amerika Serikat, Minggu (30/7/2023) pagi WIB.

Barcelona menang meyakinkan dengan skor 3-0 berkat gol dari Ousmane Dembele (15'), Fermin Lopez (85'), dan Ferran Torres (90+1').

Real Madrid punya catatan buruk dalam hal penyelesaian akhir. Pada laga ini tim besutan Carlo Ancelotti membukukan 28 tembakan ke arah gawang namun tak ada yang membuahkan gol.

Laga baru berjalan seperempat jam ketika Barcelona unggul 1-0. Ousmane Dembele sukses membobol gawang Madrid setelah meneruskan umpan matang Pedri.

Real Madrid mendapat hadiah penalti pada menit ke-20 setelah bek Barcelona Ronald Araujo melakukan handball di kotak terlarang. Akan tetapi, eksekusi Vinicius Junior justru menghajar tiang gawang.

Real Madrid terus berupaya menyamakan kedudukan, namun hingga babak pertama usai skor tak berubah untuk keunggulan Barcelona.

Usai turun minum, usaha Los Blanco masih belum menemui sasaran. Di sisi lain Barcelona mampu mencuri gol kedua pada menit-menit akhir.

Sepakan jarak jauh Fermin Lopez pada menit ke-85 menghunjam gawang Madrid yang dikawal Thibaut Courtois. 2-0 Barcelona unggul.

Jelang laga berakhir, Barcelona masih bisa menambah satu gol lagi melalui Ferran Torres pada masa injury time.

Gol itu sekaligus menutup pesta Barcelona dengan skor 3-0 atas seteru abadinya tersebut.

"Hasil ini menyakitkan bagi kami. Ini pertama kalinya dalam karier saya sebagai pelatih, ada lima tembakan yang membentur tiang. Namun, saya melihat permainan kami bagus," kata Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid, usai laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper