Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Musim Depan Barcelona Akan Punya Jersey Mirip Real Madrid

Pertama kalinya dalam 44 tahun Barcelona akan memakai jersey yang sewarna dengan rival abadinya, Real Madrid.
Jersey kandang Barcelona mirip Real Madrid/Dok Barcelona.
Jersey kandang Barcelona mirip Real Madrid/Dok Barcelona.

Bisnis.com, SOLO - Pertama kalinya dalam 44 tahun Barcelona akan memakai jersey yang sewarna dengan rival abadinya, Real Madrid.

Ada yang berbeda dari pertandingan Barcelona vs Arsenal dalam laga uji coba di Los Angeles, Amerika Serikat (AS), Rabu (26/7/2023).

Barcelona memakai jersey tandang berwarna putih yang tak pernah mereka pakai sebelumnya.

Ternyata, jersey tersebut bukan hanya sebagai jersey pramusim saja. Rencananya jersey tersebut juga akan dipakai Barcelona di Liga Spanyol musim depan.

Jersey tersebut menjadi sorotan karena tak biasanya Barcelona memakai seragam berwarna putih yang identik dengan sang rival, Real Madrid.

Pihak klub pun memberikan penjelasan terkait jersey tandang berwarna putih tersebut. Menurut klub, jersey itu dipakai untuk menghormati jasa legenda tim Catalunya seperti Johan Cruyff.

"Berdasarkan jersey kedua yang dikenakan klub pada 1970-an, jersey tersebut didominasi warna putih, menampilkan garis-garisa merah dan biru di bagian lengan. Sosok perintis Cruyff sudah memberikan inspirasi untuk kostum ini. Para pemain seperti (Paulino) Alcantara, (Josep) Samitier, Cesar (Rodriguez) dan (Laszlo) Kubala, termasuk mereka yang mengenakan jersey putih bersama klub antara 1920-an dan 1970-an," bunyi pernyataan resmi Barcelona.

Terakhir kali Barcelona memakai kostum putih adalah saat melawan Ipswich Town di ajang Piala Winners 1979.

Presiden Barcelona Joan Laporta mengatakan bahwa seragam tersebut berwarna putih polos. Laporta mengatakan masih ada detail khas Barcelona yang tak hilang dari jersey tersebut.

"Tidak semuanya putih. Ada detail biru dan merah di bagian lengan dan itu untuk mengenang salah satu kostum pertama yang dikenakan Cruyff di klub," ujar Joan Laporta dilansir dari Mundo Deportivo.

Sejak 1979, Barcelona telah mengganti warna jersey tandang mereka dalam beberapa variasi seperti kuning, orange, abu-abu, biru, hitam, dan biru kehijauan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper