Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bali United vs Dewa United, Laskar Tridatu Minta Suporter Penuhi Stadion

Bali United akan menjamu pemimpin klasemen sementara, Dewa United FC pada Sabtu (29/7).
Para pemain Bali United/BaliUtd.com
Para pemain Bali United/BaliUtd.com

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain Bali United Sidik Saimima meminta dukungan suporter dengan memenuhi Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, untuk memberikan dukungan saat laga melawan tim tamu Dewa United pada Sabtu (29/7).

“Suporter bagian dari kami. Tanpa mereka, kami di lapangan mungkin kurang semangat,” kata Sidik di Gianyar, Bali, Selasa.

Gelandang Serdadu Tridatu itu menilai suporter berperan penting dalam memberikan semangat kepada pemain untuk meraih tiga poin dalam setiap laga.

Untuk itu, pada musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024, pemain dengan tinggi 165 centimeter itu pun mengharapkan suporter memenuhi stadion tuan rumah.

“Kalau mereka datang ke stadion pasti kami lebih bersemangat, jadi saya berharap kalau bisa ‘semeton’ bisa memenuhi stadion,” ujarnya.

Sejak dimulai laga perdana kompetisi Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, kursi penonton di stadion berstandar internasional itu masih banyak yang kosong akibat aksi protes terkait kenaikan harga tiket yang dianggap memberatkan.

Harga tiket laga kandang untuk kategori reguler yang semula Rp60.000 naik menjadi Rp100.000 dan kategori VIP dari Rp300.000 menjadi Rp400.000 per pertandingan.

Saat laga perdana melawan PSS Sleman pada 1 Juli, jumlah penonton tercatat hanya 3.450 orang dan saat menjamu Madura United pada 15 Juli, jumlah penonton mencapai 3.800 orang.

Peningkatan jumlah penonton pada laga kandang kedua disebabkan kebijakan pemberian diskon harga tiket menjadi Rp80.000 untuk reguler dan Rp350.000 untuk VIP.

Sedangkan pada laga melawan PSM Makassar di babak play off Liga Champions Asia, Stadion Dipta saat itu dipenuhi penonton hingga mencapai sekitar 14.000 orang.

Saat ini posisi Serdadu Tridatu sudah merangkak ke peringkat sembilan pada klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan raihan enam poin setelah memetik kemenangan melawan Madura United dan Arema FC.

Bali United akan menjamu pemimpin klasemen sementara, Dewa United FC pada Sabtu (29/7) dijadwalkan berlangsung pukul 16.00 WITA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper