Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jaring Pemain Muda, Aeon Indonesia Gelar Kejuaraan Badminton di Dalam Mall

Susi Susanti sangat mengapresiasi upaya Aeon Mall Indonesia dalam menghadirkan turnamen bulu tangkis di dalam mall.
Mantan pemain tunggal putri Indonesia, Susy Susanti. Jaring Pemain Muda, Aeon Indonesia Gelar Kejuaraan Badminton di Dalam Mall/Istimewa
Mantan pemain tunggal putri Indonesia, Susy Susanti. Jaring Pemain Muda, Aeon Indonesia Gelar Kejuaraan Badminton di Dalam Mall/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Aeon Mall Indonesia menggelar turnamen bulu tangkis perdana yang sukses meraup perhatian khalayak umum serta pegiat olahraga dalam dua periode penyelenggaraannya di Aeon Mall Tanjung Barat, AEON Mall Jakarta Garden City pada 21-25 Juni dan Aeon Mall Sentul City, Aeon Mall BSD City 12-16 Juli.

"Aeon Mall Badminton Cup 2023 ini adalah salah satu upaya dari Aeon Mall Indonesia untuk menciptakan komunitas yang sehat di kalangan anak-anak, terutama di masa liburan sekolah ini, melalui olahraga khususnya cabang olahraga bulu tangkis. Ini adalah olahraga yang sangat dicintai oleh masyarakat Indonesia," Juanita Rustandi, Senior Marcomm, Exhibition and Digital Manager PT Aeon Mall Indonesia.

Turnamen ini diikuti lebih dari 430 peserta berusia 8-12 tahun. Alhasil, terjaring 128 pebulu tangkis muda baik putra dan putri yang mengikuti turnamen ini. Mereka unjuk kemampuan terbaik di arena pertandingan guna merebut gelar juara dan total hadiah bernilai lebih dari Rp46 juta.

Kemudian, pemenang tunggal putra dan putri dari 32 pebulu tangkis yang bertanding di masing-masing mal, berhak melaju ke Grand Final. Rangkaian partai puncak yang mempertemukan para juara putra dan putri dari Aeon Mall Jakarta Garden City, Aeon Mall Indonesia Mall Tanjung Barat, Aeon Mall Indonesia Mall Sentul City, dan Aeon Mall Indonesia Mall BSD City ini.

Setelah pertandingan Grand Final, Jevan Matthew Gumulya keluar sebagai juara tunggal putra, sementara Allana Campnou Djohan naik ke podium teratas tunggal putri. Jevan dan Allana, juara edisi perdana Aeon Mall Badminton Cup, masing-masing mendapatkan hadiah utama senilai Rp21 juta.

Menanggapi gelar juara yang diraihnya, Jevan berujar, "tadi di final ada rasa grogi juga. Tapi senang akhirnya bisa juara. Penginnya Aeon Badminton Cup ada lagi tahun depan, jadi saya bisa lebih siap lagi latihannya." Sementara, Alanna menyatakan, "senang bisa juara untuk kategori tunggal putri. Lawannya lumayan fight, karena pertandingan grand final. Apalagi, hadiahnya! Bisa buat nabung, Seneng banget rasanya!"

Sementara, dua legenda bulu tangkis Indonesia, Susi Susanti dan Alan Budikusuma, yang hadir pada sesi "Meet and Greet" di Aeon Mall BSD City, sangat mengapresiasi upaya Aeon Mall Indonesia dalam menghadirkan turnamen bulu tangkis di dalam mal, yang khusus ditujukan pada bibit-bibit muda.

"Inilah kesempatan yang baik untuk menjaring pemain-pemain muda belia. Tapi ini harus dipoles terus, mulai dari 8-12 tahun dan seterusnya agar regenerasinya bisa berlanjut," kata peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 ini.

"Aeon Mall Badminton Cup 2023 ini secara tidak langsung membantu dalam menjaring bibit-bibit muda. Jelas pasti kita dukung kegiatan ini dan saya harapkan bisa diadakan lagi tahun depan, terlebih waktunya bertepatan dengan libur sekolah anak-anak," Susi, menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper