Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Dunia U-17: Bima Sakti Mulai Pimpin Latihan, Bakal Ada Promosi-Degradasi

Tim U-17 Indonesia memulai latihan di lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis (13/7, dipimpin oleh pelatih Bima Sakti.
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti/PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Tim U-17 Indonesia memulai latihan di lapangan ABC Senayan, Jakarta, Kamis (13/7, dipimpin oleh pelatih Bima Sakti.

Seluruh pemain yang mengikuti seleksi tim U-17 Indonesia tampak bersemangat dan antusias melahap menu latihan yang diberikan pelatih.

Garuda Asia dipersiapkan untuk mengikuti Piala Dunia U-17 2023 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

"Setelah menjalani tes kesehatan, psikotes, dan penguatan, hari ini kami latihan perdana di lapangan. Kondisi semua pemain cukup baik dan akhir pekan nanti kami adakan internal game," kata Bima Sakti.

"Setiap pekan kami rencana ada promosi dan degradasi untuk pemain. Apalagi nanti ada masuk pemain dari seleksi yang dibikin di 12 kota. Yang pasti pemain yang memenuhi kriteria kami dan sesuai dengan kebutuhan tim yang akan dipilih. Tidak ada keistimewaan untuk setiap pemain, semua mempunyai peluang yang sama untuk masuk di tim U-17 Indonesia," tambahnya.

Sementara itu, pemain Muhammad Iqbal Gwijangge mengatakan bahwa saat ini kondisinya dalam kondisi oke untuk mengikuti seleksi TC tim U-17. Dirinya menikmati seluruh materi latihan yang diberikan pelatih. 

"Alhamdulillah sudah empat hari kami melakukan latihan di seleksi TC tim U-17. Sangat senang dan kami terus semangat menjalani latihan. Tentu saya berharap dapat terpilih dan bermain di skuad tim U-17 yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023 nanti. Untuk itu, saya harus kerja keras, disiplin dan mengikuti instruksi dari pelatih," kata Muhammad Iqbal. 

Seleksi tim U-17 Indonesia di Jakarta direncanakan hingga tanggal 28 Agustus. Pada tahap awal ini, sebanyak 34 pemain telah dipanggil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper