Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSS Tampil Apik di Dua Laga Awal Liga 1, Mihail Puji Pemainnya

PSS Sleman tampil cukup apik dalam dua laga awal kompetisi BRI Liga 1 2023/24 setelah mencatat satu kemenangan di laga tandang dan sekali imbang.
Suporter PSS Sleman/Liga^Indonesia.id
Suporter PSS Sleman/Liga^Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA - PSS Sleman tampil cukup apik dalam dua laga awal kompetisi BRI Liga 1 2023/24 setelah mencatat satu kemenangan di laga tandang dan sekali imbang di laga kandang.

Catatan tersebut membuat pelatih PSS, Marian Mihail merasa senang dengan progres timnya di semua lini termasuk para pemain yang turun dari bangku cadangan.

Pada laga pekan kedua lawan Persis Solo di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (7/7) lalu, Marian Mihail mengakui tim tamu tampil lebih superior di aspek serangan. Beberapa kali serangan, membuat lini belakang PSS kerepotan.

Kondisi yang tidak bagus bagi keseimbangan tim, membuat Marian Mihail melakukan pergantian pemain di babak kedua. Dan performa para pemain pengganti di laga lawan Persis mendapatkan apresiasi dari pelatih asal Rumania itu.

“Pertandingan lawan Persis memperjelas bahwa PSS memiliki pemain-pemain pelapis berkualitas. Baik yang sedang dibekap cedera, di bangku cadangan atau yang belum datang bergabung dengan PSS,” kata Marian Mihail.

Masuknya gelandang naturalisasi PSS, Esteban Vizcarra di babak kedua membuat permainan skuat Super Elang Jawa menjadi lebih imbang. Peran gelandang serang asing PSS, Jonathan Bustos pun terbantu kehadiran rekannya tersebut.

“Ketika Vizcarra masuk kami bermain sangat menyerang dan tim Persis juga sangat menyerang tapi mereka lemah di lini belakang. Namun secara kemampuan kami tidak melakukan high pressing dan tidak bisa memanfaatkan hal tersebut,” jelasnya.

“Mengenai Bustos dan Vizcarra, mereka adalah sosok pemain penting di PSS. Harapannya, keduanya bisa bermain bersama sejak menit awal, selain itu kami juga memiliki opsi taktikal yang sesuai dengan pemain yang ada,” Marian Mihail menambahkan.

Tidak hanya itu, di laga lawan Persis Marian Mihail mengaku senang karena dua pemain U-23 yaitu Hokky Caraka dan I Nyoman Ansanay bermain baik. “Terutama Ansanay yang bermain bagus selama 90 menit,” dia memberikan pujian.

Dan konsistensi PSS ini akan kembali diuji pada laga pekan ketiga nanti. Sesuai jadwal, PSS akan menjalani laga tandang lawan PS Barito Putera di Stadion Demang Lehman pada Jumat (14/7) mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper