Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kerja Sama dengan EA Sports, Liga Spanyol Berganti Nama

Liga sepak bola Spanyol LaLiga memperluas ekosistem digitalnya dengan menggandeng perusahaan teknologi dan gim Electronic Arts (EA) Inc.
Kerja sama LaLiga dengan EA Sports dimulai musim depan/LaLiga.
Kerja sama LaLiga dengan EA Sports dimulai musim depan/LaLiga.

Bisnis.com, SOLO - Liga sepak bola Spanyol LaLiga memperluas ekosistem digitalnya dengan menggandeng perusahaan teknologi dan gim Electronic Arts (EA) Inc.

Kerja sama LaLiga dengan EA Sports berlangsung untuk lima musim ke depan.

Presiden LaLiga Javier Tebas menyebut kerja sama ini penting untuk meningkatkan kompetisi sepak bola di Spanyol.

"Bersama-sama kami ingin menciptakan sepak bola yang lebih baik untuk masyarakat dan masyarakat yang lebih baik untuk sepak bola kami," kata Presiden LaLiga Javier Tebas dalam keterangannya, Selasa (4/7/2023).

Jalinan kerja sama LaLiga dan EA Sports adalah puncak dari hubungan yang terkonsolidasi selama 10 tahun terakhir.

Kali ini kedua pihak sepakat untuk bergerak ke tingkat yang baru sebagai sponsor utama kompetisi.

"Saat kami memasuki era baru dengan EA Sports FC, kami senang kemitraan LaLiga kami dapat terwujud dalam berbagai berbagai cara, mulai dari teknologi audio-visual hingga inovasi hiburan, dari inisiatif akar rumput hingga komunitas digital, semuanya bertujuan untuk mendekatkan penggemar dengan sepak bola," ujar VP of Brand at EA Sports David Jackson.

Ia menambahkan, aliansi strategis ini membawa cara baru dalam melihat sepak bola, mendobrak batasan antara fisik dan digital, dan menciptakan produk unik yang akan menjangkau audiens yang lebih luas.

Kesepakatan tersebut juga akan tercermin dalam penamaan Divisi Pertama, yang akan berganti nama menjadi "LaLiga EA Sports", dan Divisi Kedua yang akan berganti nama menjadi "LaLiga Hypermotion".

Hypermotion mengacu pada teknologi mutakhir yang digunakan dalam video game EA Sports FC berdasarkan motion capture yang menggunakan gambar generasi tinggi untuk menciptakan pengalaman game yang lebih realistis.

Komitmen kedua perusahaan pun dinilai lebih dari sekadar transformasi teknologi dan audiovisual.

Keduanya bertujuan untuk terus menghasilkan dampak positif bagi masyarakat dan menginspirasi dunia melalui sepak bola.

Hal ini senada dengan arah baru LaLiga mencerminkan pertumbuhan yang dialaminya selama satu dekade terakhir untuk menjadi ekosistem sepak bola terbesar di dunia.

Bersama dengan slogan "The Power of our Futbol" yang merupakan komitmen kompetisi untuk menginspirasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Kemitraan penting lainnya untuk musim 2023-24 juga akan menghadirkan aliansi lain, termasuk kemitraan yang baru-baru ini dihadirkan dengan Legends, The Home of Football, yang terletak di Madrid, sebuah ruang yang menyatukan koleksi memorabilia terbesar dalam sejarah sepak bola dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper