Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertandingan Liga 1 Persija Vs PSM Tetap Digelar di Stadion Gelora Bung Karno

Persija Jakarta tetap menjamu PSM Makassar pada pekan pertama Liga 1 2023-2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). 
Kawasan Stadion Gelora Bung Karno/Bisnis-Andhika
Kawasan Stadion Gelora Bung Karno/Bisnis-Andhika

Bisnis.com, JAKARTA - Persija Jakarta tetap menjamu PSM Makassar pada pekan pertama Liga 1 2023-2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)

Persija akhirnya bisa menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), untuk menghadapi PSM Makassar, Minggu (2/7/2023), pukul 19.00 WIB.

Presiden Persija, Mohamad Prapanca, bersyukur akhirnya Andritany Ardhiyasa dan kolega dapat tampil di stadion berkapasitas sekitar 78.000 kursi itu.

"Alhamdulillah Persija bisa berkandang di GBK saat menjamu PSM. Seluruh elemen Persija dan suporter kami, The Jakmania, tentu sangat antusias menyambut laga tersebut. Suatu kebanggaan bisa berkandang di GBK," kata Mohamad Prapanca dalam keteranganya dikutip Kamis (29/6/2023).

Prapanca juga mengucapkan terima kasih kepada PSSI, PT Liga Indonesia Baru, The Jakmania, pengelola GBK, dan semua pihak yang membantu dan mendukung terealisasinya laga Persija vs PSM di GBK.

Dirinya juga mengingatkan komitmen bersama untuk menjaga ketertiban dan kebersihan stadion GBK dan sekitarnya.

Selain itu, Prapanca menyebut bahwa pihaknya sudah membuat beberapa perisapan guna pertandingan perdana Persija di Liga 1 musim ini.

"Persija berkomitmen untuk menyukseskan jalannya pertandingan dengan lancar. Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan pun telah memitigasi yang sebenarnya diharapkan tidak terjadi," ujarnya.

Sebelumnya memang terdapat kendala terhadap laga perdana Persija melawan PSM di SUGBK. Akan tetapi, pihak dari GBK bergerak cepat dalam membereskan beberapa kerusakan di stadion tersebut setelah dipakai oleh suatu event politik.

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) Rakhmadi Afif Kusumo mengatakan bahwa GBK tetap berkomitmen menerapkan standar tinggi dalam pengoperasian dan manajemen venue dengan tujuan memastikan bahwa GBK dalam kondisi prima untuk menyambut berbagai kegiatan, terutama olahraga.

"GBK berusaha menjaga kebersihan dan kesiapan venue kami semaksimal mungkin, khususnya area lapangan (field of play)," ujar Afif.

GBK, kata Afif telah berkomunikasi dan berdiskusi langsung bersama PSSI, PT. Liga Indonesia Baru (LIB), dan Persija Jakarta, menghasilkan kesepakatan terkait pertandingan Persija Jakarta vs PSM yang akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 2 Juli 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lukman Nur Hakim
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper