Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DIgaet Persija, Rizky Ridho Ingin bawa Macan Kemayoran Juara Liga 1

Persija Jakarta resmi merekrut bek tengah tim nasional Rizky Ridho Ramadhani dengan jangka waktu tiga tahun.
Bek Rizky Ridho/Liga Indonesia
Bek Rizky Ridho/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Persija Jakarta resmi merekrut bek tengah tim nasional Rizky Ridho Ramadhani, setelah beberapa jam sebelumnya mengumumkan mendatangkan Akbar Arjunsyah.

Bek kelahiran Surabaya 21 November 2001 itu sepakat bergabung ke klub ibu kota dengan ikatan kontrak selama tiga tahun.

"Alhamdulillah saya sangat senang bisa bergabung dengan Persija. Semoga bisa memberikan yang terbaik untuk tim," kata Ridho seperti dikutip dari laman resmi klub, Senin.

"Awalnya saya mendapatkan kabar dari agen. Terus saya berkomunikasi dengan orang tua. Kata mereka, 'Ya sudah nak, ambil saja'. Ketika orang tua sudah meridhoi maka saya ambil tawaran itu," katanya menceritakan.

Persija merupakan tim besar, terlebih mereka mengakhiri musim 2022/2023 dengan menduduki peringkat kedua, serta memiliki banyak penggemar setia. Untuk itu, Ridho mengaku dirinya sudah siap memanggul harapan besar yang diberikan kepadanya.

"Semoga di Persija dapat menampilkan yang terbaik dan membantu tim. Semoga bisa juara Liga 1 dan berprestasi di Asia. Saya harus bermain dengan sepenuh hati dan harus selalu menampilkan kemampuan terbaik. Persija adalah tim besar, maka wajar targetnya pun besar," ucap pemain yang kini sedang memperkuat timnas U-22 untuk SEA Games Kamboja itu.

Keberhasilan Persija di bawah asuhan pelatih Thomas Doll dalam mengakhiri musim 2022/2023 dengan duduk di tiga besar turut menjadi daya tarik klub ibu kota itu bagi Ridho. Terlebih sebagai bek, Ridho mengakui ketangguhan lini belakang Persija yang hanya kemasukan 27 gol. Persija juga memiliki catatan nir-kemasukan yang cukup bagus, yakni 15 kali.

"Tahun ini mereka bermain sangat bagus. Pertahanan yang kuat juga karena jarang kebobolan. Dari pelatih pun sangat baik sehingga saya ingin dilatih di Persija," tutur pemain kelahiran Surabaya itu.

Persija kini memiliki stok bek tengah yang cukup banyak. Total saat ini Macan Kemayoran memiliki delapan pemain bek tengah, yakni Ondrej Kudela, Hansamu Yama, Muhammad Ferrari, Dandi Maulana, Hairul Buamona, Maman Abdurrahman, Akbar Arjunsyah, dan Rizky Ridho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper