Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Manchester City vs Chelsea: Head to Head, Susunan Pemain

Berikut prediksi skor Manchester City vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris. The Citizens sudah memastikan diri menjadi juara Premier League musim ini.
Prediksi skor Manchester City vs Chelsea di Liga Inggris/PremierLeague.com
Prediksi skor Manchester City vs Chelsea di Liga Inggris/PremierLeague.com

Bisnis.com, SOLO - Berikut prediksi skor Manchester City vs Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris. The Citizens sudah memastikan diri menjadi juara Premier League musim ini.

Laga Manchester City vs Chelsea FC bakal digelar dalam pekan ke-37 Liga Inggris 2022-2023 di Stadion Etihad, Minggu (21/5/2023) pukul 22.00 WIB.

Manchester City sudah dipastikan keluar sebagai juara Liga Inggris musim ini setelah Arsenal takluk 0-1 dari Nottingham Forest pada Sabtu (20/5/2023).

Tim besutan Pep Guardiola itu mengoleksi 85 poin, unggul empat angka dari The Gunners yang berada di peringkat dua dengan menyisakan satu pertandingan lagi.

Sementara itu Chelsea berada di peringkat 11 dengan 43 poin. The Blues dipastikan bakal absen dari kompetisi Eropa musim depan.

Pada pekan lalu Chelsea ditahan 2-2 oleh Nottingham Forest. Skuad arahan Franks Lampard itu wajib membenahi diri jika tidak ingin menjadi lumbung gol Manchester City akhir pekan ini.

Dari head to head kedua tim, Chelsea unggul atas Manchester City dalam rekor pertemuan dengan memenangi 71 dari 174 pertandingan. Adapun Manchester City cuma 64 kali menang.

Namun, The Citizens memenangi tiga pertandingan terakhir melawan Chelsea di Liga Inggris. Rekor itu akan bertambah jika meraih kemenangan malam nanti.

Manchester City bisa menjadi tim pertama sejak Manchester United pada 2010-2011 yang meraih empat kemenangan melawan The Blues dalam satu musim.

Lalu, sejak kemenangan 1-0 pada tahun 2021, Chelsea kalah dalam lima pertandingan terakhir melawan Manchester City setelah menang 1-0 pada 2021. Lebih dari itu, Chelsea gagal mencetak satu gol pun dalam periode ini.

Manchester City juga punya catatan baik ketika memainkan laga kandang terakhir dalam satu musim Liga Inggris.

Tim Biru Langit memenangi delapan dari sembilan laga terakhir mereka di kandang. Satu-satunya Manchester City gagal menang di kandang adalah kala diimbangi 2-2 Arsenal pada 2016.

Preview Manchester City vs Chelsea

Manchester City: Nathan Ake jadi satu-satunya pemain The Citizens yang bakal absen.

Karena telah menjadi juara, Pep Guardiola disebut akan melakukan rotasi untuk menyimpan tenaga pemain pilarnya.

Chelsea: Benoit Badiashile bergabung dengan daftar cedera di tim The Blues,

Reece James, Ben Chilwell, Marc Cucurella, Mason Mount, N'Golo Kante, dan Armando Broja (lutut) juga mengalami cedera.

Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Chelsea

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte; Kalvin Phillips, Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Bernardo Silva, Phil Foden, Jack Grealish; Julian Alvarez.

Pelatih: Pep Guardiola

Chelsea (3-5-2): Kepa Arrizabalaga; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Wesley Fofana; Cesar Azpilicueta, Mateo Kovacic, Enzo Fernandez, Conor Gallagher, Lewis Hall; Raheem Sterling, Kai Havertz.

Pelatih: Frank Lampard

Head-to-Head Manchester City vs Chelsea

  • 8/1/2023: Manchester City 4-0 Chelsea
  • 6/1/2023: Chelsea 0-1 Manchester City
  • 10/11/2022: Manchester City 2-0 Chelsea
  • 15/1/2022: Manchester City 1-0 Chelsea
  • 25/9/2021: Chelsea 0-1 Manchester City

Prediksi Skor Manchester City vs Chelsea

Meski telah dipastikan juara, Manchester City tetap difavoritkan untuk meraih kemenangan atas Chelsea. Rekor apik di kandang mendukung hal tersebut.

Prediksi:

  • Manchester City 2-0 Chelsea
  • Manchester City 3-1 Chelsea
  • Manchester City 2-1 Chelsea

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper