Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Viral Pemain Nomor Punggung 18 Timnas Indonesia Terjang Selebrasi Thailand, Siapa Dia?

Partai final Sea Games 2023 antara timnas U-22 Indonesia dan Thailand menyisakan banyak cerita menarik dari dalam lapangan.
Skuad timnas U-22 Indonesia di Sea Games 2023/PSSI.
Skuad timnas U-22 Indonesia di Sea Games 2023/PSSI.

Bisnis.com, SOLO - Partai final Sea Games 2023 antara timnas U-22 Indonesia dan Thailand menyisakan banyak cerita menarik dari dalam lapangan.

Timnas U-22 Indonesia berhasil mengakhiri puasa 32 tahun tanpa medali emas di cabang olahraga sepak bola Sea Games 2023.

Itu setelah timnas U-22 Indonesia menggebuk Thailand dengan skor 5-2 pada babak final Sea Games 2023 di Stadion Olimpiade, Kamboja, Selasa (16/5/2023).

Lima gol kemenangan timnas Indonesia atas Thailand dibukukan oleh Ramadhan Sananta (2 gol), Irfan Jauhari, Fajar Fathur Rahman, dan Beckham Putra Nugraha.

Adapun Thailand hanya membalas dua kali melalui Anan Yodsangwal dan Yotsakorn Burapha hingga memaksakan skor imbang 2-2 pada waktu normal.

Jalannya laga timnas U-22 Indonesia vs Thailand berlangsung panas. Buktinya, 17 kartu kuning dan enam kartu merah yang keluar dari saku wasit asal Oman Qasim Matar Ali Al Hatmi.

Situasi mulai memanas sesaat sebelum timnas Thailand mencetak gol kedua. Kronologinya, ofisial timnas Indonesia sudah berselebrasi saat wasit meniup peluit pada menit 90+7.

Sayangnya, peluit tersebut bukan untuk mengakhiri pertandingan, namun hanya lemparan ke dalam.

Ofisial Indonesia yang sempat berselebrasi pun diminta untuk mundur kembali ke bench. Setelah laga dilanjutkan, Thailand langsung mencetak gol melalui Yotsakorn Burapha.

Saat Yotsakorn mencetak gol, terlihat beberapa oknum ofisial dan pemain cadangan timnas Thailand berselebrasi hingga masuk ke area bench timnas Indonesia.

Di media sosial beredar video pemain nomor punggung 18 timnas Indonesia, Titan Agung, menghentikan selebrasi itu.

Titan menerjang ofisial Thailand yang berlari di depan bench Indonesia hingga membuat orang tersebut terjatuh. Aksi itu kemudian memancing keributan yang cukup besar.

Namun tak berselang lama pertandingan bisa dilanjutkan kembali dan masuk ke babak tambahan. Di babak tambahan ini terjadi lagi keributan dalam skala yang lebih besar.

Bahkan, wasit Qasim sampai harus mengeluarkan empat kartu merah pada peristiwa itu. Tiga untuk Thailand dan satu buat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Halaman
  1. 1
  2. 2
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper