Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Video Detik-Detik Kericuhan di Final Sea Games 2023, Terlihat Brutal Tim Thailand!

Laga final Sea Games 2023 timnas U-22 Indonesia vs Thailand diwarnai dengan hujan kartu merah dan keributan antara kedua tim.
Detik-detik kericuhan di final Sea Games 2023 Indonesia vs Thailand/Tangkap Layar Twitter.
Detik-detik kericuhan di final Sea Games 2023 Indonesia vs Thailand/Tangkap Layar Twitter.

Bisnis.com, SOLO - Laga final Sea Games 2023 timnas U-22 Indonesia vs Thailand diwarnai dengan hujan kartu merah dan keributan antara kedua tim.

Final Sea Games 2023 antara Indonesia dan Thailand digelar di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023) malam WIB.

Indonesia secara dramatis menang atas Thailand dengan skor 5-2. Kemenangan ini juga merupakan medali emas pertama buat Merah Putih sejak 32 tahun lalu.

Timnas U-22 Indonesia menang berkat brace Ramadhan Sananta, Irfan Jauhari, Fajar Fathur Rahman, dan Beckham Putra Nugraha.

Satu hal yang paling menyita perhatian pada final Sea Games 2023 adalah pertandingan yang berlangsung panas hingga mengakibatkan munculnya enam kartu merah.

Lima di antaranya untuk tim Thailand, yakni dua untuk ofisial, satu untuk kiper Soponwit Rakyart, satu untuk bek Jonathan Kemdee, dan satu lagi gelandang Teerasak Poeiphimai. Adapun Indonesia hanya menerima satu kartu merah untuk bek Komang Teguh Trisnanda.

Pertandingan panas ini juga sempat diwarnai kericuhan pada tambahan waktu usai kedua tim bermain imabang 2-2 pada waktu normal.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat jelas detik-detik kericuhan terjadi pasca Irfan Jauhari mencetak gol ketiga bagi Merah Putih.

Saat Irfan dan beberapa pemain berselebrasi di sudut lapangan, riak keributan di bench pemain mulai muncul. Terlihat ofisial dari kedua tim terlibat baku dorong.

Beberapa orang termasuk wasit berusaha melerai keributan tersebut. Namun yang terjadi justru keributan makin meluas dan terbagi dalam beberapa sequence.

Terlihat dalam video ofisial timnas Indonesia mendapat pemukulan dari tim lawan. Setelah itu ofisial tim Indonesia pun diamankan oleh aparat.

Sequence berlanjut ke adegan kiper Thailand Soponwit Rakyart yang berlari jauh meninggalkan gawangnya. Soponwit lantas menerjang bek Indonesia Komang Teguh Trisnanda dengan brutal.

Sejurus kemudian, manajer timnas Indonesia Sumardji gantian menjadi korban. Ia menjadi sasaran pemukulan hingga meninggalkan luka di bibirnya.

Keributan mulai mereda ketika wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi asal Oman mengambil tindakan tegas. Setelah berdiskusi dengan asisten wasit, ia langsung mencabut kartu merah dari sakunya.

Qasim memberi empat kartu merah untuk Soponwit Rakyart, Komang Teguh, dan dua ofisial timnas Thailand.

Setelah laga dilanjutkan kembali, timnas Indonesia mampu menambah dua gol lagi melalui Fajar Fathur Rahman dan Beckham Putra Nugraha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper