Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Arak-arakan Timnas U-22 Indonesia Digelar Besok, Ini Rutenya

Timnas U-22 Indonesia akan mengikuti kegiatan arak-arakan setibanya di Tanah Air usai membawa medali emas Sea Games 2023.
Timnas U-22 Indonesia akan diarak di Jakarta, Jumat (19/5/2023)/PSSI.
Timnas U-22 Indonesia akan diarak di Jakarta, Jumat (19/5/2023)/PSSI.

Bisnis.com, SOLO - Timnas U-22 Indonesia akan mengikuti kegiatan arak-arakan setibanya di Tanah Air usai membawa medali emas Sea Games 2023.

Timnas U-22 Indonesia dijadwalkan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, pada Kamis (18/5/2023) malam.

Setelah itu pemain dan ofisial timnas U-22 Indonesia tidak langsung dipulangkan, namun akan menginap di hotel untuk beristirahat.

Keesokan harinya, Jumat (19/5/2023) timnas U-22 Indonesia akan diarak sebagai penghromatan atas prestasi meraih medali emas Sea Games 2023.

Arak-arakan timnas U-22 Indonesia dimulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pukul 08.00 WIB, lalu menuju jalan Sudirman dan menuju Bundaran HI. Rombongan memasuki finis dengan kembali ke Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Maksud dan tujuan acara ini untuk menghormati seluruh pemain dan ofisial tim karena mereka sudah merebut medali emas SEA Games 2023 di Kamboja. Ini medali emas yang sudah lama sekali ditunggu, yakni 32 tahun. Setelah terakhir kita merebutnya di SEA Games Manila, Filipina tahun 1991," ucap anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga.

Arya menambahkan, arak-arakan ini juga untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat yang selama ini mendukung perjuangan timnas U-22 Indonesia untuk melihat dan bertemu pemain secara langsung.

Arya memastikan PSSI sudah meminta izin kepada kepolisian untuk acara ini. Ia berharap acara arak-arakan ini bisa berjalan tertib.

Mereka yang ingin melihat arak-arakan ini bisa berdiri sepanjang jalan dari GBK-Sudirman- Bundaran HI.

"Setelah arak-arakan ini berakhir, kita akan akhiri dengan salat Jumat di seputar Senayan," ucap Arya.

Sebelumnya diberitakan timnas U-22 Indonesia meraih medali emas setelah menjegal Thailand di partai final Sea Games 2023 dengan skor 5-2.

Lima gol Indonesia disumbangkan oleh Ramadhan Sananta (2 gol), Irfan Jauhari, Fajar Fathur Rahman, dan Beckham Putra Nugraha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper